Balapan GP Australia, Fabio #21 Podium Ke-2, Team Del Conca Gresini Moto3, Juara Dunia 2018 - Respiro

Balapan GP Australia, Fabio #21 Podium Ke-2, Team Del Conca Gresini Moto3, Juara Dunia 2018

5 bulan yang lalu    

Tim Del Conca Gresini Moto3
Tim balap super meraih sukses di balap Moto3 GP Australia pada Minggu 28 Oktober 2018. Pebalap tim yang disupport RESPIRO ini podium. Fabio Di Giannantonio berhasil mempersembahkan podium juara 2 di kelas Moto3 bertempat di sirkuit Philip Island Australia ini.

Pebalap bernomor start #21 di awal-awal-awal balap dibarisan tengah. Namun memasuki lap-lap akhir nyodok ke barisan depan. Malah beberapa kali sempat memimpin di depan. Puncaknyaenjelang finih di trek lurus sehabis tikungan terakhir Fabio yang berada di urutan 3, memacu motor maksimal. Fabio pun akhirnya finish di posisi 2.

“Ini adalah balapan yang sulit dan jujur di awal saya tidak memikirkan podium, mengingat kecelakaan di Jepang Minggu lalu dan jatuh pada hari Jumat. Saya merasa baik secara fisik, tetapi tidak 100%. Setelah beberapa lap saya dapat maju ke depan an menemukan diri saya ke depan. Ini adalah podium hebat yang memaksa kami memberikan yang terbaik," ucap Fabio.

Bezzecchi yang menjadi pesaing terdekat Jorge Martin untuk juara dunia Moto3 tidak bisa melanjutkan balap karena insiden yang menimpanya. Kondisi ini mendorong Jorge Martin mencetak poin sebanyaknya guna makin menjaga jarak dengan Bezzecchi. Jorge Martin akhirnya finish ke lima. Sebanyak 11 poin diraihnya dan makin menjaga jarak dengan Bezzecchi yang berada di tempat ke 2 standing sementara pebalap Selisih 12 poin antara Jorge Martin dengan Bezzecchi.

 

“Benar-benar balap yang sulit! Perasaan ke motor kurang baik terutama ketika melakukan pengereman. Kami berharap untuk memperbaiki beberapa masalah sebelum balap di Malaysia. Sepang adalah trek yang sangat saya sukai dan salah satu tempat saya tampil baik," ucap Jorge Martin.

Sementara itu gelar tim juara Moto3 2018 telah dikunci tim Del Conca Gresini Moto3. Tinggal menunggu juara pebalapnya.

 

 

Federal Oil Gresini Moto2 Team 
GP Australia sebagai seri ke 16 balap Moto2 World Championship 2018 pada Minggu 28 Oktober 2018 tidak bisa diselesaikan hingga finish oleh Jorge Navarro. Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 ini harus mengakhiri balap pada lap ke 8. Penyebabnya. Insiden kecelakaan menimpa Jorge Navarro Ditikungan 6 Jorge Navarro terjatuh.

“Permulaan balapan tidak terlalu buruk tetapi saya dilewati beberapa pembalap di beberapa tikungan di lap pertama. Saya tidak memiliki perasaan yang baik dengan bagian depan motor, Saya mencoba untuk menyelesaikan balapan. Namun kecelakaan pada tikungan empat terjadi. Data menunjukkan tidak ada yang salah. Ini adalah akhir pekan yang sulit, tetapi kami akan terus berjuang di Malaysia. Tahun lalu saya tidak bisa balapan di sana, tetapi saya selalu berhasil di Moto3, jadi kami akan mencoba untuk bangkit kembali," kata Jorge Navarro.

 

    

     

 

 




Komentar Artikel "Balapan GP Australia, Fabio #21 Podium Ke-2, Team Del Conca Gresini Moto3, Juara Dunia 2018"