Balapan GP Austria, Moto2 Navarro Finish Ke-5, Moto 3 Jorge Martin Kembali Persembahkan Podium - Respiro

Balapan GP Austria, Moto2 Navarro Finish Ke-5, Moto 3 Jorge Martin Kembali Persembahkan Podium

8 bulan yang lalu    

Kelas Moto2, Jorge Navarro Finish di posisi ke-5

Balapan di sirkuit Red Bull Ring, adalah balapan yang nyaris sempurna bagi Jorge Navarro. Setelah mencetak rekor hasil kualifikasi terbaiknya di Moto2, pebalap muda asal Spanyol itu mencetak hasil terbaiknya selama berkarir dikelas Moto2 dengan menyelesaikan Grand Prix kesebelas musim ini di posisi kelima.

Pebalap Tim Federal Oil Gresini Moto2 yang disupport RESPIRO melakukan segalanya dengan benar, termasuk saat start. Selepas tikungan pertama, memasuki sektor ke-2, Navarro berada di posisi kedua di belakang Oliveira. Dominasi motor KTM dan kondisi prima pembalap Portugis itu memperlebar jarak dengan kecepatan yang menakjubkan, Navarro mencoba sampai batas maksimal kecepatannya, tetapi akhirnya bisa didekati dan disalip oleh Bagnaia yang berusaha mengejar Oliveira untuk mengamankan perolehan poin juara dunia.

Meskipun posisinya terus terkoreksi ke bawah karena tersalip beberapa pembalap lainnya sampai ke posisi-7, Navarro tetap mempertahankan fokusnya dan berhasil terus mengejar para pebalap di depannya dengan konsisten. Hingga akhir balapan dan dengan kesalahan yang dilakukan oleh Alex Marquez, Navarro mampu kembali ke lima besar dan mengambil hasil yang sangat penting, yang membantunya naik ke posisi 13 di klasemen.

“Saya memberikan yang terbaik dari diri saya hari ini dan saya sangat senang selepas start. Saya memulai start dari posisi keempat dan beberapa saat kemudian saya sudah di posisi kedua. Saya hampir tidak bisa percaya! Saya mencoba menjaga jarak dengan Oliveira dan saya berhasil melakukannya selama beberapa putaran, meskipun saya mengambil terlalu banyak risiko. Ketika Bagnaia mulai mendekat, saya membuat beberapa kesalahan, tetapi kemudian menemukan ritmenya lagi. Posisi kelima tentu merupakan langkah maju yang besar. Mungkin saya sedikit lebih cepat di Brno daripada di sini, tetapi karena start yang bagus, kami berhasil mendapatkan hasil yang jauh lebih baik disini. ” Kata Jorge Navarro

 

Kelas Moto3, Jorge Martin Persembahkan Podium, Fabio Di Giannantonio posisi ke-11.

Aksi heroik ditunjukkan Jorge Martin di balap Moto3 GP Austria pada Minggu 12 Agustus 2018. Dalam kondisi tangan kiri yang masih masa penyembuhan pasca operasi Minggu lalu, tetap bisa memberi perlawanan ketat. Bahkan merepotkan para pebalap lain. Pebalap Del Conca Gresini Moto3 yang disupport RESPIRO ini selepas start langsung berada di depan.

Beberapa kali bisa memimpin. Jorge Martin harus berjibaku dengan Masia dan Arenas yang terus menguntit dan beberapa kali berusaha menyalip. Pebalap Spanyol ini dengan baik bisa mempertahankan posisi keduanya. Tak hanya harus menghadapi gempuran dari belakang, pebalap bernomor start #88 ini juga berusaha untuk mendekati Marco Bezzecchi yang memimpin.

Masuk lap-lap terakhir Jorge Martin berhasil menyalip Marco Bezzecchi. Namun motor Bezzecchi yang kencang di trek panjang bisa menyalip dan memimpin. Akhirnya Jorge Martin finish posisi ke 3 di belakang Enea Bastianini yang menyalip di lap terakhir pada sektor terakhir sirkuit Red Bull Ring.

"Saya sudah melewati minggu yang sangat sulit. Untuk naik podium setelah delapan hari dari operasi tangan kiri adalah mimpi. Saya ingin sekali memenangkan perlombaan tetapi Bezzecchi begitu kencang di trek lurus. Saya berusaha untuk dekat dengan Bezzecchi. Saya dapat finish 3 dengan 16 poin yang sangat penting dan sekarang tujuan kami adalah memulihkan kondisi untuk Silverstone," kata Jorge Martin.

Fabio Di Giannantonio rekan setim Jorge Martin penampilannya tidak seperti yang ditunjukkan minggu lalu di GP Ceko yang bisa podium. Pebalap Italia ini finish ke-11. “Saya mendapat awal yang baik dan dalam sepuluh lap pertama saya berhasil masuk barisan kedua. Namun akhirnya finish ke 11," kata Fabio Di Giannantonio.




Komentar Artikel "Balapan GP Austria, Moto2 Navarro Finish Ke-5, Moto 3 Jorge Martin Kembali Persembahkan Podium"