Balapan Moto3 dan Moto2 Circuit Assen, GP Belanda - Respiro

Balapan Moto3 dan Moto2 Circuit Assen, GP Belanda

9 bulan yang lalu    

Race Moto3 Jorge Martin Juara, Pimpin Standing Pebalap Moto3

Balap Moto3 GP Assen Belanda pada Minggu 1 Juli 2018 menjadi hari manis bagi Jorge Martin. Pebalap Del Conca Gresini Moto3 yang disupport Respiro berhasil finish pertama. Trofi dan gelar juara didapat. Kemenangan yang didapat rider bernomor start #88 ini tak mudah. Jorge Martin dengan kaki yang memar dan jalan tertarih-tatih harus berjuang melawan para pebalap lain.

Sebanyak 4 pebalap yang berada di barisan depan memberi perlawanan yang ketat pada Jorge Martin. Pebalap ini ada Aron Canet, Enea Bastianini, Marco Bezzecchi dan John McPhee. Namun 3 lap menjelang finish Jorge Martin mampu menjaga jarak. Akhirnya pebalap Spanyol ini finish pertama. Atas finish pertama ini Jorge Martin mendapat tambahan 25 poin. Total poin sekarang 105 dan menjadi pemeimpin standing poin pebalap Moto3 sampai GP Assen.

“Saya berada dalam barisan depan. Saya menunggu dan mengikuti dengan tenang. Sebab saya punya masalah dengan rem depan yang tidak memungkinkan saya untuk overtake kemudian melakukan pengereman yang keras. Namun dengan empat lap tersisa saya mencoba menekan dan menjaga jarak. Saya senang menjadi pemimpin standing poin pebalap dengan selisih 23 poin.” Kata Jorge Martin.

Sementara itu Fabio Di Giannantonio juga berjuang untuk bisa terus di barisan tengah bahkan berusaha untuk naik ke depan. Namun akhirnya Fabio finish di posisi 9.

 

Race Moto2 GP Assen Jorge Navarro Tambah 3 Poin

Balap Moto2 GP Assen Belanda pada Minggu 1 Juli 2018 dilalui Jorge Navarro dengan tidak mudah. Namun pebalap Federal Oil Gresini Moto2 yang disupport Respiro ini berhasil finish dan menambah 3 poin. Start dari baris ke 3 Jorge Navarro berusaha untuk maju. Ketatnya balap selepas start di Moto2 membikin rider bernomor start #9 ini terlempar di posisi 16 pada lap ke 1 dan merosot hingga ke urutan 19 di lap ke 5 dan 6. Melorotnya posisi Jorge Navarro ini disebabkan problem pada bagian depan motor.

“Angin membuat bagian depan motor bergerak dan bergetar ketika pengereman,” kata Jorge Navarrro. Masalah ini membuat Jorge Navarro lebih berhati-hati dengan tetap berusaha untuk bangkit dan maju ke depan. Usaha keras Jorge Navarro berhasil dengan beberapa pebalap berhasil dilalui. Jorge Navarrro akhirnya finish pada urutan 13. “Masuk garis finish dan memperoleh poin sangat penting pada balap sekarang,” tutup Jorge Navarro.

"Akhir pekan yang fantastis dan menggembirakan untuk Sobat Respiro semua, selain Jorge Martin #88 naik podium sebagai Juara 1 dan dengan perolehan point tersebut dia menjadi pemimpin klasemen sebagai calon Juara Dunia Moto3 musim ini, hasil lainnya semua pebalap Gresini baik Fabio Di Giannantonio #21 dan Jorge Navarro #9 juga meraih tambahan point. Indonesia kembali menyaksikan Respiro sebagai mahakarya anak bangsa tampil meraih podium tertinggi di layar TV kelas dunia digunakan oleh para calon legenda balap MotoGP, terimakasih Jorge Martin dan Gresini Racing!" papar Tedy Suryadi yang menyaksikan  balapan seri Assen secara terpisah di Bali.

 

 

 

 

 

 

 




Komentar Artikel "Balapan Moto3 dan Moto2 Circuit Assen, GP Belanda"