Di Motegi, Keberuntungan Tidak Berpihak Kepada Team Del Conca Gresini Moto3 & Team Federal Oil Gresini Moto2 - Respiro

Di Motegi, Keberuntungan Tidak Berpihak Kepada Team Del Conca Gresini Moto3 & Team Federal Oil Gresini Moto2

6 bulan yang lalu    

Race Moto3 GP Jepang
Keberuntungan belum didapat tim Del Conca Gresini Moto3 di GP Jepang pada Minggu 21 Oktober 2018. Dua pebalapnya tidak bisa mempersembahkan poin di balap yang bertempat di sirkuit Twin Ring Motegi ini. Baik Jorge Martin dan Fabio Di Giannantonio tidak bisa menyelesaikan balap sampai finish karena jatuh.

Pertama Fabio Di Giannantonio mengalami highside di tikungan 12 pada lap ke 5. Pebalap bernomor start #21 ini diterbangkan ke University Hospital Of Dokkyo untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Jorge Martin selanjutnya yang jatuh. Ketika terlibat kompetisi yang ketat di tikungan 11 Jorge Martin terlalu melebar dan rebah membawa motor hingga akhirnya jatuh. Jatuh hingga ke gravel pebalap bermotor start #88 ini bangkit dan menghampiri motor lalu mengangkat. Jorge Martin berusaha untuk kembali balap namun tidak berhasil hingga harus balik ke pit.

"Saya merasa baik di balap dan saya pikir bisa menang. Saya harus berjuang dengan para pebalap KTM yang mana ini tidak mudah. Kami masih memimpin dan sekarang kami hanya fokus pada balap di Phillip Island yang merupakan trek favorit. Aku selalu sangat cepat di sana dan saya yakin bahwa itu trek yang cocok untuk motor kami. Kami akan balap untuk menang di sana," kata Jorge Martin.

 

Race Moto2 GP Jepang
Jorge Navarro kurang beruntung di race Moto2 GP Jepang pada Minggu 21 Oktober 2018. Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 ini tidak menyelesaikan balap hingga finish. Perjuangan Jorge Navarro di sirkuit Twin Ring Motegi terhenti pada lap ke 13 dari 22 lap balap Moto2.

Di lap ke 13 Jorge Navarro mencoba untuk menghindari Johan Mir agar tidak terjadi tabrakan dengan lebih melebar di lintasan. Akibat terlalu melebar sampai bagian belakang motor susah dikendalikan dan jatuh. Kejadian ini sangat disayangkan. Sebab pagi hari di sesi warm up Jorge Navarro mampu menemukan perubahan set-up yang bagus untuk Kalex-nya.

“Segala sesuatunya membaik dari kemarin dan selama pemanasan kami menemukan set-up yang bagus yang memberi saya kepercayaan diri untuk balapan. Saya berjuang dari awal dan saya menemukan ritme yang bagus. Saya dapat menjaga jarak dengan barisan pebalap yang memperebutkan tempat ke 6. Pada gilirannya saya mengambil racing line sedikit lebih lebar supaya tidak bertabrakan dengan Johan Mir. Saya kehilangan kendali pada bagian belakang motor dan terjatuh. Jari tangan kanan saya menderita luka," kata Jorge Navarro.




Komentar Artikel "Di Motegi, Keberuntungan Tidak Berpihak Kepada Team Del Conca Gresini Moto3 & Team Federal Oil Gresini Moto2"