BLACK OUT SALE VOL.2: SENSASI BERBELANJA PRODUK RESPIRO DALAM KEGELAPAN
Bayangkan kamu berbelanja di dalam ruangan yang sepenuhnya gelap, hanya bermodalkan intuisi, keberanian, dan sedikit keberuntungan. Itulah pengalaman unik yang dihadirkan oleh Respiro dalam gelaran Black Out Sale Vol. 2, sebuah event belanja tahunan yang sukses menarik perhatian para penggemar apparel motor yang diadakan di tiga kota besar: Cimahi, Jakarta, dan Semarang pada 31 Oktober 2025.
Berbeda dari sale pada umumnya, Black Out Sale bukan sekadar potongan harga besar-besaran. Di event ini, peserta diberikan kesempatan mengambil tiga produk Respiro secara bebas di dalam toko yang sengaja dibuat gelap total dengan modal hanya Rp600.000.
Respiro ingin memberikan pengalaman belanja yang seru, menantang, tapi tetap menyenangkan. Melalui Black Out Sale ini Respiro bukan cuma memberikan diskon, tapi juga soal sensasi, interaksi, dan cerita yang bisa dibawa pulang dan bisa diceritakan ulang.
Black Out Sale Vol. 2 kali ini diselenggarakan di Respiro Store Cimahi, Jakarta, dan Semarang. Antusiasme peserta begitu tinggi, bahkan beberapa di antaranya rela antre untuk mendapatkan giliran masuk ke dalam ruangan gelap yang dipenuhi deretan jaket motor, sarung tangan, dan apparel motor lainnya.

Setiap peserta dibekali sarung tangan karet dan diberi waktu lima menit untuk “berburu” barang incaran mereka. Tanpa cahaya, tanpa harga, tanpa panduan hanya mengandalkan peraba dan insting.
“Begitu masuk, jujur agak panik karena benar-benar gelap! Tapi lama-lama malah jadi gokil, rasanya kayak mau masuk rumah hantu tapi sambil belanja jaket motor” ungkap Leon, salah satu peserta di Cimahi. “Begitu keluar dan lihat hasilnya, ternyata dapat jaket motor yang harganya 1,3 juta dengan modal 600 ribu. Gokil banget!”
Selain menjadi ajang promosi, Respiro juga ingin Black Out Sale juga menjadi momen kebersamaan dengan penggunanya. Respiro melihat semangat luar biasa dari para peserta. Mereka datang bukan hanya untuk berbelanja, tapi juga untuk menikmati pengalaman yang tidak bisa mereka temukan di tempat lain.

Sementara itu, Rendi (29), peserta asal Jakarta, mengatakan bahwa acara ini memberinya kesan tak terlupakan. “Aku ikut bareng pacar. Begitu lampu dimatikan, hening eh saling tabrak. Tapi justru di situ letak serunya. Keren sih worth it parah buat dapetin jaket motor sebanyak ini.”
Dengan tagline “When Darkness Emerges, The True Riders Rise”, Black Out Sale Vol. 2 berhasil membuktikan bahwa kreativitas dalam menghadirkan pengalaman belanja bisa menjadi daya tarik tersendiri. Tidak hanya soal harga, tapi juga soal emosi dan kenangan yang dibangun antara Respiro dan penggunanya.
Respiro pun berencana untuk menghadirkan kembali event ini dengan konsep yang lebih segar di tahun mendatang. Respiro akan terus mengeksplor hal baru dalam dunia retail, apalagi yang bisa memperkuat hubungan antara Respiro dan para penggunanya.
Langsung ke konten
