Jorge Navarro Masuk 12 Besar Standing Pembalap Moto2 2017 - Respiro

Jorge Navarro Masuk 12 Besar Standing Pembalap Moto2 2017

2 bulan yang lalu    

Race Moto2 GP Aragon - Spanyol

"Ini merupakan akhir pekan yang positif, mungkin yang terbaik di musim ini dan tentunya balapan terbaik dimulai tahun ini,” buka Jorge Navarro pembalap Federal Oil Gresini Moto2 setelah race GP Aragon pada Minggu 24 September 2017.

Sebagai rookie di kelas Moto2, finish di urutan 6 yang didapat Jorge Navarro di GP Aragon pada Minggu 24 September hasil yang cukup positif. Apalagi pembalap di tim yang disupport Respiro ini di awal-awal balap berada di barisan depan dengan para pembalap senior dan berpengalaman di Moto2. Start dari grid 6, Jorge Navarro langsung menempel di barisan depan.

Franco Morbidelli memimpin paling depan diikuti Miquel Oliveira, Thomas Luthi, Mattia Pasini, Alex Marquez dan Jorge Navarro. Rider bernomor start #9 ini satu-satunya rookie yang ada di barisan depan. Selama 3 lap Jorge Navarro mampu berada di barisan depan. Dari belakang Simone Corsi mendekat dan berusaha menyalip mulai lap ke 3. Akhirnya di lap ke 4 Jorge Navarro disalip Simone Corsi dan berada di posisi 7.

Beberapa kali Jorge Navarro sempat menyalip Simone Corsi, namun diambil kembali oleh Simone Corsi. Pada lap ke 9, Jorge Navarro naik ke posisi 6 kembali setelah terjadi masalah pada motor Alex Marquez yang saat itu ada di urutan 4 dan melorot ke urutan tengah bahkan harus masuk pit. Di posisi 6 Jorge Navarro mendapat perlawanan dari Brad Binder yang ada tepat di belakangnya dan akhirnya Brad Binder berhasil maenyalip hingga Jorge Navarro melorot di urutan 7. Dari sini kompetisi sengit 3 pembalap, Jorge Navarro, Brad Binder dan Simone Corsi berlangsung. Akhirnya Jorge Navarro finish diurutan 6 di depan Simone Corsi.

"Ini adalah balapan yang bagus. Kemarin saya memiliki kecepatan untuk bisa berada di barisan depan. Tapi hari ini dengan kondisi yang berbeda perasaan saya berubah. Ini merupakan akhir pekan yang positif, mungkin yang terbaik musim ini dan tentunya balapan terbaik dimulai tahun ini. Saya menikmati pertarungan dengan Corsi - salah satu pembalap berpengalaman di Moto2 dan saya yakin ini akan menambah pengalaman saya,” tutup Jorge Navarro

Finish ke 6 Jorge Navarro mendapat ganjaran 10 poin. Posisi Jorge Navarro di standing pembalap Moto2 2017 sampai seri 14 atau GP Aragon ini naik 2 tingkat ke urutan 12 dengan total 60 poin. Sebelumnya pembalap Spanyol ini di urutan 14 sampai seri 13 atau di GP San Marino dengan koleksi 50 poin. Poin yang dikumpulkan Jorge Navarro sampai GP Aragon ini hanya selisih 7 poin dengan posisi 10 besar yaitu Brad Binder yang mengkoleksi 67 poin.

“Walaupun belum berhasil meraih podium, hasil ini menunjukan progress dan konsistensi Navarro di atas Motor Kalex semakin baik, hal itu menjadi modal yang sangat penting untuk menghadapi balapan berikutnya dan musim 2018. Saya percaya bahwa sang maestro Fausto Gresini tentunya selalu punya segudang jurus dan sentuhan magic untuk mencetak para pembalapnya termasuk Jorge Navarro menjadi pembalap yang sangat diperhitungkan dalam perebutan gelar Juara Dunia di kelas Moto2.” tutup Tedy Suryadi




Komentar Artikel "Jorge Navarro Masuk 12 Besar Standing Pembalap Moto2 2017"