Jorge Navarro Start dari Baris ke-4 di Gp San Marino Italia - Respiro

Jorge Navarro Start dari Baris ke-4 di Gp San Marino Italia

1 tahun yang lalu    

Kualifikasi Moto2-GP San Marino Italia

Balap Moto2 GP San Marino pada Minggu 10 September akan dimulai,  Jorge Navarro pembalap Federal Oil Gresini Moto2 dari baris ke empat di grid start ke 12.

Jorge Navarro mencatat waktu 1’38,128 detik di babak kualifikasi pada Sabtu 9 September. Waktu tercepat Jorge Navarro di kualifikasi ini beda 0,738 detik dari pole position Mattia Pasini. Atau lebih cepat 0,514 detik dari waktu terbaiknya di latihan bebas atau free practice (FP) yang dibuat di FP2. Di FP3 atau Sabtu pagi Jorge Navarro tidak bisa lebih cepat dari FP2.

"Pagi ini saya sama sekali tidak dapat menemukan perasaan yang baik pada motor setelah mengalami 2 kali jatuh kemarin. Fokus latihan bebas ke 3 atau FP3 saya menemukan kembali perasaan ke motor,” kata Jorge Navarro. Pembalap yang disupport Respiro ini mengukir waktu tercepat di kualifikasi pada sesi ke 2 atau di lap ke 13 dari total 21 lap.

Menariknya best time pembalap asal Spanyol ini didapat dengan menggunakan ban bekas. Sebaliknya ketika ban baru di pakai di sesi ke 3 atau terakhir kualifikasi, Jorge Navarro tidak bisa makin cepat. “Kami membuat waktu tercepat di sesi ke 2 kualifikasi dengan memakai ban bekas. Ini bisa menjadi petunjuk bagi kami untuk balap besok. Kami memiliki kecepatan yang baik dalam kondisi kering,” papar pembalap bernomor start #9 ini. yang sebelumnya di sesi latihan bebas FP1 & FP2 Moto2 GP San Marino menunjukan kemajuan yang terus signifikan. 

Di FP2 atau latihan bebas ke 2 pembalap bernomor start #9 ini mampu memperkecil jarak dengan pembalap tercepat. Pada FP2 fastest lap diraih Mattia Pasini dengan waktu 1’38,061 detik. Jorge Navarro lebih lambat 0,581 detik atau waktu tercepat pembalap Spanyol ini 1’38,642 detik dan menempatkannya di urutan ke 12.

Waktu yang dibuat Jorge Navarro di FP2 lebih kencang dari FP1 atau latihan bebas pada pagi hari. Di FP1 waktu tercepat Jorge Navarro 1’39,416 detik dan berada di posisi ke 16. Padahal di hari pertama GP San Marino Jorge Navarro sedang mencoba part anyar. Sok depan baru dengan ban bekas di coba dalam latihan bebas ini.

"Kami mencoba garpu baru dengan ban bekas yang bekerja dengan cukup baik. Kami terus melakukan perbaikan dari tes terakhir yang kami lakukan,” tutup Jorge Navarro.




Komentar Artikel "Jorge Navarro Start dari Baris ke-4 di Gp San Marino Italia"