Jorge Navarro Tambah 3 Poin di Silverstone - Respiro

Jorge Navarro Tambah 3 Poin di Silverstone

1 tahun yang lalu    

Race Moto2 – GP Inggris

Poin kembali di persembahkan Jorge Navarro di Moto2 GP Inggris pada Minggu, 27 Agustus 2017. Rider yang masuk top three pembalap Moto3 2016 ini masuk finish ke 13 dan berhak mendapat 3 poin. Tambahan poin yang diraih pembalap Federal Oil Gresini Moto2 yang disupport Respiro ini menambah pundi poin yang telah dikumpulkan menjadi 50 poin sampai seri ke 12 Moto2 2017. Posisi Jorge Navarro di standing pembalap Moto2 2017 terkerek naik ke urutan 12 dari seri sebelumnya (putaran ke 11) berada di urutan 13.

Selama berlangsungnya Moto2 GP Inggris, penampilan Jorge Navarro cukup baik. Meski memulai balap kurang maksimal. Start dari posisi 12, Jorge Navarro tercecer di urutan 17. Dari belakang pembalap di tim yang menggunakan apparel Respiro ini bangkit. Lap ke 2 Jorge Navarro harus bertarung sengit dengan Sandro Cortese rider tim Dynavolt Intact GP dan Iker Lecuona dari Garage Plus Interwetten yang akhirnya bisa menyalip.

Lap ke 2 sampai 10, Jorge Navarro harus bekerja keras supaya bisa memperbaiki posisi. Pada lap ke 11 Jorge Navarro kembali naik ke urutan ke 13. Berada di urutan 13 tidaklah mudah mempertahankannya. Sebab Alex Marquez yang sempat memimpin balap Moto2 di lap awal terjatuh dan bangkit lalu di belakang Jorge Navarro. Kerja keras mempertahankan posisi ke 13 harus dilakukan Jorge Navarro dari gempuran Alex Marquez. Akhirnya Jorge Navarro finish di urutan 13 di depan Alex Marquez.

"Balapan yang sulit. Kami mencoba menemukan set-up terbaik dan hasilnya menyelesaikan balap di posisi 13. Saya sempat bertarung sengit dengan Sandro Cortese di lap awal dan terus berkompetisi dengan pembalap lain,” papar Jorge Navarro.

“Karakter sirkuit Silverstone yang high-speed flowing di beberapa tikungan setelah garis start menuntut awal start yang sempurna untuk bisa melesat di barisan depan. Sayangnya, di awal start balapan kurang menguntungkan bagi Jorge Navaro yang mengharuskan dia berjuang lebih keras lagi. Finish di posisi 13 setidaknya memberikan perolehan 3 poin dan menambah daftar kosistensi Navarro selalu masuk 15 besar,” tutup Tedy Suryadi.




Komentar Artikel "Jorge Navarro Tambah 3 Poin di Silverstone"