Kualifikasi GP Motegi Jepang, Para Pebalap Gresini Moto2 & Moto3 Respiro, Belum Menemukan Settingan Yang Tepat - Respiro

Kualifikasi GP Motegi Jepang, Para Pebalap Gresini Moto2 & Moto3 Respiro, Belum Menemukan Settingan Yang Tepat

6 bulan yang lalu    

Kelas Moto3
Sesi QTT atau kualifikasi Moto3 GP Jepang pada Sabtu sore waktu Jepang tidak mudah bagi pebalap Del Conca Gresini Moto3. Jorge Martin menempatkan diri pada posisi ke 4 dan Fabio Di Giannantonio di urutan 15. Urutan 4 yang didapat Jorge Martin ini karena setting yang beda coba diterapkan pada QTT. Harapannya bisa makin merpersingkat waktu tempuh.

Namun sebaliknya yang terjadi catatan waktu Jorge Martin melorot dibanding free practice (FP3) di pagi. Waktu tercepat Jorge Martin di QTT 1 menit 57,118 detik yang dibuat di lap terakhir atau lap ke 12 di kualifikasi. Catatan waktu ini lebih kencang saat FP3 di pagi yang mana pebalap di tim yang disupport RESPIRO ini mencetak waktu 1 menit 56,911 detik dan menempatkan Jorge Martin tercepat di sesi FP3 dan keseluruhan latihan bebas 1, 2 dan 3.

“Ini adalah hari positif. Kecepatan motor bagus dan perasaan yang luar biasa di FP3. Sayang sekali untuk kualifikasi saat kami mencoba perubahan pengaturan, tidak memberi kami apa yang kami harapkan. Kami akan mencoba mencari yang terbaik besok saat warm up pagi. Bagaimanapun juga kami siap untuk balapan dan kami akan mencoba memanfaatkannya semaksimal mungkin,” kata Jorge Martin

 

Fabio Di Giannantonio cukup menarik ketika QTT. Waktu terbaiknya pada 1 menit 57,636 detik yang menempatkan di posisi 15 dicetak pada lap awal atau lap ke 2 dari 13 lap di QTT yang dilakukannya.

“Pagi ini kami bekerja dengan baik. Sayang di sore hari tanpa slipstream, sulit untuk mendapatkan waktu lap yang bagus dan saat saya mengendarai sendiri, keberuntungan tidak ada di pihak saya,” kata Fabio Di Giannantonio.

 

Kelas Moto2
Qtt Moto2 GP Jepang Kualifikasi Moto2 GP Jepang di sirkuit Twin Ring Motegi pada Sabtu 20 Oktober yang dilakukan Jorge Navarro pebalap Federal Oil Gresini Moto2 belum optimal. Pebalap bernomor start #9 ini berada di urutan 15. Posisi 15 di QTT ini karena perasaan Jorge Navarro pada motor belum tepat.

Perubahan setting dilakukan utuk QTT dengan harapan hasil yang makin meningkat. Secara waktu memang Jorge Navarro lebih cepat disbanding free practice 3 atau latihan bebas ke 3 di pagi hari. DI FP3 waktu tercepat pebalap FederalOil Gresini Moto2 ini 1 menit 52,267 detik. Pada QTT pebalap ditim yang disupport RESPIRO membukukan waktu tercepat 1 menit 51,638 detik.

“Itu adalah hari yang rumit. Pagi ini kami membuat perubahan pengaturan yang menghasilkan langkah maju, tetapi itu tidak cukup. Dalam kualifikasi kami membuat beberapa penyesuaian tetapi sayangnya saya tidak pernah menemukan perasaan yang tepat dengan motor. Saya masih kurang optimaldi pengereman dan di tikungan masuk. Itu berarti saya kehilangan akselerasi. Untuk itu kami harus melakukan yang terbaik untuk dipersiapkan pada balapan besok,” kata Jorge Navarro,

 




Komentar Artikel "Kualifikasi GP Motegi Jepang, Para Pebalap Gresini Moto2 & Moto3 Respiro, Belum Menemukan Settingan Yang Tepat"