Kualifikasi GP Qatar 2019 - Respiro

Kualifikasi GP Qatar 2019

1 bulan yang lalu    

Kelas Moto2, Sam Lowes Start Dari Baris Ke Dua
Seri pembuka Moto2 2019 akan dimulai Sam Lowes pebalap Federal Oil Gresini Moto2 dari baris ke 2. Hasil ini sesuai dengan sesi QTT yang berhasil dibuat pebalap tim yang disupport RESPIRO ini. Pada QTT hari Sabtu 9 Maret 2019 pebalap bernomor start #22 ini menjadi tercepat ke 6. Catatan waktu Sam Lowes 1’58,845 detik. Beda 0,260 detik dengan pebalap pole position Moto2 GP Qatar yaitu Marcel Schrotter."

Kami akan memulai balapan pertama tahun ini di posisi 6. Secara keseluruhan saya cukup senang, karena kami telah melakukan pekerjaan dengan baik sejauh ini. Selalu ada tekanan di kualifikasi pertama musim ini, tetapi kami konsisten sepanjang sesi dan kecepatan kami untuk besok baik,” kata Sam Lowes.

 


Kelas Moto3, Rodrigo Mencetak Waktu Terbaik ke-12, Riccardo Rossi Terjatuh 

Sesuatu yang tiga hari lalu dianggap mustahil, berubah menjadi sebuah kenyataan karena Gabriel Rodrigo dinyatakan mampu untuk tampil di balapan GP Qatar. Tapi tidak seperti saat latihan bebas, ketika ia menjadi yang tercepat enam besar, sesi kualifikasi tidak berjalan mulus bagi pembalap Argentina yang disupport Respiro ini.

Dengan sistem kualifikasi baru diterapak di kelas 250cc (moto2) seperti di MotoGP, meberikan kesulitan tersendiri bagi team Kömmerling Gresini untuk menemukan setingan yang tepat, hal itu merupakan faktor yang sangat menentukan di trek ini untuk mencatat waktu putaran yang kompetitif. Posisi kedua belas hari ini yang diraih saat kualifikasi masih merupakan prestasi luar biasa bagi pebalapa yang hanya enam hari yang lalu menjalani operasi tulang selangka kanan. 

“Di sesi kualifikasi ini strategi kami tidak berhasil, saya mencoba untuk melenggang sendiri saat melakukan lap pertama dan begitu saya akan mencatatakan waktu saya memilih untuk mengikuti beberapa pebalap lainnya, tetapi sayangnya mereka akhirnya kembali ke pit-lane. Saya masih melakukan catatan waktu yang baik, tetapi  akhirnya kehilangan 5-6 persepuluh detik, artinya saya bisa dengan mudah menempati baris kedua jika saya mengambil peluang yang bagus. Namun, tidak ada yang sia-sia, langkah kita sudah baik dan kecepatan motor sudah bagus. Besok kita bisa melakukan balapan yang seru." ucap Rodrigo.

“Sebenarnya saya sedang bearada dalam kecepatan terbaik saya di putaran pertama, saya memilih untuk mengikuti Ogura, tetapi pada tikungan kedua saya merasa lebih cepat sehingga saya menyusulnya, tetapi bagian  roda depan terselip dan saya terjatuh. Sayangnya, master silinder rem rusak dan tidak ada waktu untuk memperbaikinya sehingga tidak sempat kembali ke lintasan. Sangat disayangkan sekali karena kami bisa melakukannya dengan baik, dan saya merasa baik walaupun saya marah pada diri sendoro selama 5 jam. Dengan hasil ini akan menjadi balapan yang sulit besok, tetapi saya akan mencoba memaksimalkan untuk mendapatkan posisi terbaik yang bisa diraih". papar Riccardo Rossi




Komentar Artikel "Kualifikasi GP Qatar 2019"