Kualifikasi GP Thailand, Para Pebalap Gresini Moto2 & Moto3 Respiro Belum Bersinar - Respiro

Kualifikasi GP Thailand, Para Pebalap Gresini Moto2 & Moto3 Respiro Belum Bersinar

6 bulan yang lalu    

Sirkuit Chang, Buriram.
Kelas Moto2, Jorge Navarro Start Dari Baris 6

Sesi kualifikasi atau QTT Moto2 di sirkuit baru Chang International Circuit Buriram pada GP Thailand berlangsung ketat. Selish waktu tercepat antar pebalap mepet. Jorge Navarro menorehkan waktu terbaiknya 1 menit 36,894 detik. Waktu ini menempatkan pebalap Federal Oil Gresini Moto2 yang disupport RESPIRO berada pada urutan 17 atau start pada race minggu di baris ke 6.

Beda waktu pebalap bernomor start #9 ini dengan pebalap pole position hanya 0,520 detik. Sejak Sabtu pagi di sesi latihan bebas 3 (FP3) Jorge Navarro bersama tim berusaha untuk bisa tampil maksimal dengan beberapa perubahan setting. Kerja keras tim dan Jorge Navarro belum optimal dengan perasaan Jorge Navarro pada motor sampai di sesi kualifikasi belum pas.

"Ini bukan hari terbaik kami. Pagi ini kami membuat beberapa perubahan pada motor dan kami mencoba semuanya di FP3. Tetapi kami tidak dapat menemukan setting yang tepat. Kami mulai kualifikasi seperti setting kemarin, meskipun saya tidak begitu nyaman dengan itu sampai mendapat waktu tercepat memakai ban baru,” kata Jorge Navarro.

 

Kelas Moto3 Hasil Kualifikasi Yang Beda Dari Pebalap Del Conca Gresini

Sesi kualifikasi atau QTT tim Del Conca Gresini Moto3 di GP Thailand pada Sabtu 6 Oktober 2018 sangat beda dengan seri yang sudah-sudah.Biasanya pebalap tim yang disupport RESPIRO ini berada di barisan depan atau bahkan meraih pole position.

Pada QTT Moto3 GP Thailand baik Fabio Di Giannantonio maupun Jorge Martin berada di posisi tengah. Fabio Di Giannantonio berada di urutan 9 dengan mencatatkan waktu 1 menit 42,831 detik pada sesi kualifikasi Sabtu sore. Beda 0,596 detik dengan tercepat di QTT Moto3 GP Thailand. Di Sabtu pagi pada sesi FP3, pebalap bernomor start #21 ini berada diposisi 1.

“Segala sesuatunya berjalan sangat baik pagi ini dan kami sangat cepat, tetapi sayangnya saya tidak bisa melakukan slipstream dalam kualifikasi. Kami hanya kesembilan di grid, tetapi kami siap. Saya pikir kita bisa kompetitif besok dan meraih hasil yang bagus,” kata Fabio Di Giannantonio.

 

Sementara itu Jorge Martin malah terlempar dari posisi 10 besar QTT Moto3. Rider yang biasa pole position ini berada diurutan 13 QTT. Posisi QTT yang tak biasa dari Jorge Martin ini karena masalah yang mengganggu di salah satu lengannya. Pembalap Spanyol sangat menderita karena peradangan tendon di lengan kanannya. Akibatnya Jorge Martin tidak memungkinkan untuk membuka tangannya selama sesi hari ini. Jorge Martin berharap masalahnya segera menghilang. Bisa mengikuti balap dengan baik.

“Ini hari yang rumit. Ada masalah di tangan saya hingga tidak dapat membuka tangan saya dengan baik. Saya tidak dapat mengganti gigi seperti yang saya inginkan,” kata Jorge Martin.

 




Komentar Artikel "Kualifikasi GP Thailand, Para Pebalap Gresini Moto2 & Moto3 Respiro Belum Bersinar"