Kualifikasi Moto2 dan Moto3, Grand Prix San Marino - Respiro

Kualifikasi Moto2 dan Moto3, Grand Prix San Marino

7 bulan yang lalu    

Kelas Moto2, Jorge Navarro Start Dari Baris Kedua

Balapan Moto2 GP San Marino pada Minggu 9 September 2018 akan dimulai Jorge Navarro dari baris ke-2. Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 yang disupport RESPIRO ini berada di urutan 6 QTT atau kualifikasi Moto2 pada Sabtu 8 September 2018. Jorge Navarro mencetak waktu 1 menit 37.632 detik.

Menariknya waktu tercepat sesi kualifikasi ini dibuat Jorge Navarro bukan di putaran akhir. Jorge Navarro menorehkan perolehan waktu tercepatnya pada running pertama lap ke 3. Awal sesi kualifikasi, Jorge Navarro langsung gas kencang tunggangganya bahkan sempat memimpin sebagai yang tercepat sebelum tergeser oleh Bagnaia dan Schorter.

“Pagi ini kami menyelesaikan pekerjaan yang seharusnya kami lakukan kemarin sore di FP2. Awal kualifikasi saya merasa nyaman dengan motor dan saya pikir saya bisa cepat. Tempat keenam di grid adalah hasil yang bagus di kualifikasi, karena kami tahu kami memiliki kecepatan balapan yang baik dengan pengaturan yang sedikit berbeda dengan apa yang biasa kami lakukan, ” kata Jorge Navarro.

 

 

Kelas Moto3, Jorge Martin Cetak Pole Position Ke 8 Tahun Ini

Balapan di Sirkuit Misano Marco Simonvelli sebagai kandang tim Del Conca Gresini Moto3, Jorge Martin sang pebalap mengukir prestasi membanggakan di sesi kualifikasi atau QTT Moto3 hari kemarin Sabtu 8 September 2018. Pebalap Del Conca Gresini Moto3 yang disupport RESPIRO menjadi yang tercepat.

Torehan waktu 1 menit 41,823 detik dibukukan Jorge Martin. Pole position didapat pebalap bernomor start #88 ini. Pole yang di dapat Jorge Martin menambah koleksinya. Tahun ini Jorge Martin telah mengkoleksi 8 pole position. Wow... Tercepat di QTT dibikin Jorge Martin secara dramatis. Karena dibuat di detik-detik terakhir sesi QTT Moto3 GP San Marino.

"Kami bekerja keras untuk mencari pilihan ban terbaik untuk balapan dan kemudian kami mencoba untuk mengatur waktu lap tercepat. Tidak mudah dalam cuaca yang panas. Saya bisa menggeser Gabriel (Rodrigo) di lap terakhir,” kata Jorge Martin.

Rekan satu tim, Fabio Di Giannantonio juga mengkilap di kualifikasi Moto3 GP San Marino. Pebalap bernomor start #21 ini berada di posisi 4 atau baris ke dua.

“Hari ini berjalan dengan sangat baik. Kemarin saya tidak dalam kondisi terbaik dengan motor, tetapi dengan sedikit perubahan pada setting, saya berhasil menemukan kembali perasaan yang tepat dengan motor. Sayang lalu lintas di trek padatyang membuat saya tidak bisa maksimal untuk meraih waktu tercepat. Di akhir saya membawa motor lebih cepat dan selisih 0,001 detik dengan posisi 3," kata Fabio Di Giannantonio.




Komentar Artikel "Kualifikasi Moto2 dan Moto3, Grand Prix San Marino"