Latihan Bebas GP Aragon, Spanyol - Respiro

Latihan Bebas GP Aragon, Spanyol

7 bulan yang lalu    

Kelas Moto2, Jorge Navarro Kerja Keras Di GP Aragon

Kenangan manis dibuat Jorge Navarro di sirkuit Motorland Aragon di kelas Moto2 tahun lalu. Jorge Navarro finish pada urutan 6 balap Moto2 2017. Pada Jumat 21 September 2018 di GP Aragon pada hari pertama di sesi latihan bebas atau free practice Jorge Navarro harus kerja keras.

Hal ini karena performa mesin Kalex meningkat dari tes yang dilakukan pada Mei di sirkuit Aragon juga. Perubahan ini membuat Jorge Navarro bekerja menemukan setting yang tepat. Perasaan Jorge Navarro ke motor harus pas. Gabungan waktu latihan atau free practice 1 dan 2 Jorge Navarro di GP Aragon ini berada di posisi 13.

"Tidak seperti yang saya harapkan, perasaan ke motor tidak sama dengan tes Mei lalu. Memang benar bahwa motor telah berubah banyak sejak saat. Kami menggunakan hari ini pada sesi latihan bebas untuk menemukan set-up terbaik,” kata Jorge Navarro.

 

Kelas Moto3, Hari Yang Positif untuk Jorge Martin dan Fabio Di Giannantonio

“Ini adalah hari yang positif. Kami datang dari sebuah tes di mana kami mendapat mesin yang lebih baik,” buka Jorge Martin pebalap Del Conca Gresini Moto3 di hari pertama GP Aragon. Pebalap tim Del Conca Gresini Moto3 yang disupport RESPIRO menunjukkan hasil yang positif pada sesi latihan bebas atau free practice hari pertama (FP1 dan FP2) Moto3 GP Aragon pada Jumat 21 September 2018 di sirkuit Motorland Aragon Spanyol. Jorge Martin meraih posisi ke 4 di gabungan waktu FP1 dan FP2.

Pebalap bernomor start #88 ini meraih waktu terbaiknya 1 menit 58,804 detik yang didapat pada FP2 di lap ke 14 dari 15 lap yang dijalani di FP2. Catatan waktu Jorge Martin beda 0,386 dengan Enea Bastianini yang jadi tercepat di free practice Moto3 hari pertama ini. Yang menarik Jorge Martin menjalani FP hari pertama ini tanpa menggunakan pain killer di pergelangan tangan kirinya yang dalam masa penyembuhan akibat cidera yang dialaminya. Sesi FP diikuti dengan sedikit sakit pada pergelangan tangan kiri ini.

“Kami mencoba untuk meningkatkan pengereman dengan engine brake dan rem belakang. Namun bagian belakang motor mengangkat sehingga hasil saya menginjak rem belakang tidak seperti yang saya inginkan,” kata Jorge Martin.

 

 

Sementara itu Fabio Di Giannantonio rekan setim Jorge Martin berada di urutan 13 di kombinasi waktu latihan hari pertama Moto3 GP Aragon ini. Pebalap Italia ini mencetak waktu tercepat 1 menit 59,561 detik.

“Pagi ini treknya tidak sempurna karena ada beberapa kotoran yang tidak memungkinkan kami untuk bekerja seperti yang kami inginkan. Kami memilih untuk menyimpan satu ban untuk sore hari. Kami meningkat selama FP2 kemudian kami mencoba dengan ban lunak,” kata Fabio Di Giannantonio




Komentar Artikel "Latihan Bebas GP Aragon, Spanyol"