Latihan Bebas Moto2 dan Moto3 GP San Marino, Italia - Respiro

Latihan Bebas Moto2 dan Moto3 GP San Marino, Italia

7 bulan yang lalu    

Kelas Moto2, Jorge Navarro Berada di Posisi 8

Jorge Navarro membuka latihan hari pertama Moto2 di sesi free practice 1 (FP1) GP San Marino dengan hasil yang menggembirakan. Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 ini mampu menjadi tercepat ke 2 dengan waktu 1 menit 38,237 detik.

Masuk di latihan bebas ke 2 atau free practice 2 (FP2) Jorge Navarro tidak bisa maksimal menjalani latihan. Hal ini karena kecelakaan jatuh dari motor yang membuat Jorge Navarro banyak kehhilangan waktu untuk latihan. Jorge Navarro hanya bisa latihan sore dalam 2 kali running. Pada latihan bebas hari pertama ini Jorge Navarro berada di urutan 8 gabungan FP1 dan FP2. Waktu tercepat di FP1 membuatnya menempati urutan 8 keseluruhan latihan bebas hari pertama Moto2 GP San Marino.

"FP1 berjalan dengan sangat baik. Kami memulai dengan motivasi besar dan selesai dengan hasil yang luar biasa. Pada sore hari kami turun ke trek dengan set-up yang sama tetapi dengan ban bekas. Saya mencoba membawanya kencang namun di R1 terjatuh. Ini telah menghabiskan banyak waktu dan pada akhirnya kami hanya melakukan beberapa lap untuk memastikan semuanya baik-baik saja dengan motor,” kata Jorge Navarro.

Kelas Moto3, Jorge Martin di Posisi 1 dan Fabio Di Giannantonio Posisi 13

Tanpa Pain Killer Di Tangan Yang Cidera Jorge Martin Tercepat Di Latihan Bebas Hari Pertama Sesi latihan bebas terakir hari pertama atau free practice 2 (FP2) Moto3 GP San Marino pada Jumat 7 September 2018 Jorge Martin bikin kejutan. Di tengah masa penyembuhan atas cidera pergelangan tangan kiri yang dialaminya pebalap tim Del Conca Gresini Moto3 yang disupport RESPIRO menjadi tercepat.

Catatan waktu 1 menit 42,324 detik dibuat pebalap bernomor start #88 ini di latihan bebas sore. Beda 0,203 detik dengan posisi 2 Marco BEZZECCHI. Waktu Jorge Martin di free practice 2 (FP2) tak hanya menghantarnya memimpin FP2. Pebalap asal Spanyol ini juga menjadi tercepat di latihan bebas hari 1 Moto3 GP San Marino.

"Pertama-tama saya ingin mengatakan bahwa tangan saya terasa jauh lebih baik dari pada GP Silverstone, meskipun masih ada sedikit rasa sakit terutama saat pengereman. Dalam sesi sore saya tidak menggunakan pain killer dan kami cepat, jadi harapannya adalah kondisi pergelangan tangan akan terus membaik. Kami bekerja keras dengan ban bekas untuk dapat maksimal,” kata Jorge Martin.

Sementara Fabio Di Giannantonio rekan satu tim berada di posisi 13 di latihan bebas hari 1. Pebalap bernomor start #21 ini mencoba makin maksimal di sektor 2 dan 3 yang menjadi kendalanya.

“Keseluruhan saya merasa cukup baik dengan motor, meskipun di sektor 2 dan 3 ada yang harus diperbaiki. Saya berharap untuk cuaca yang baik. Ini adalah balap di rumah saya dan kami ingin melihat banyak orang di tribun. Besok kami akan fokus pada sektor kedua dan ketiga,” kata Fabio Di Giannantonio.




Komentar Artikel "Latihan Bebas Moto2 dan Moto3 GP San Marino, Italia"