Navarro Berharap Lebih Banyak Improvisasi Setelah Kualifikasi di GP-Australia - Respiro

Navarro Berharap Lebih Banyak Improvisasi Setelah Kualifikasi di GP-Australia

1 tahun yang lalu    

Sesi Kualifikasi Philip Island, GP-Australia

Ini merupakan hari yang sulit lainnya bagi Team Federal Oil Gresini Moto2 dan pembalap mereka Jorge Navarro, yang berada di urutan ke 18 dalam kualifikasi Moto2 hari ini di GP Australia – sebagai rangkaian ketiga terakhir Kejuaraan Dunia MotoGP 2017.

Setelah menyelesaikan latihan bebas dalam kondisi trek basah pagi hari ini di tempat ke-27, pembalap muda Spanyol yang disupport Respiro itu merasa lebih baik dengan motornya di babak kualifikasi, meski ia masih belum bisa mendekati grid terdepan. Catatan waktu di QP 1'34.699secs merupakan 1.5 detik lebih lambat dari catatan waktu Pasini, sehingga menurunkan posisi Navarro ke barisan keenam grid.

Sebelumnya di latihan ke-1 & 2 pada Jumat 20 Oktober, Jorge Navarro juga belum bisa tampil maksimal. Waktu tercepat yang bisa ditorehkan pembalap Federal Oil Gresini Moto2 ini di 2 latihan ini 1’35,493 detik dan berada di urutan 25 di gabungan FP1 dan FP2. Waktu Jorge Navarro dengan tercepat di latihan hari pertama yaitu Takaaki Nakagami selisih 2,183 detik. Nakagami mencetak waktu 1’33,310 detik. Hasil kurang memuaskan di latihan Jumat karena masalah di tikungan. Motor kurang bisa cepat melibas tikungan.

Selain itu kita juga menunggu untuk mengetahui apakah hujan akan menjadi salah satu skenario drama pada balapan besok, jadwal balapan akan dimulai dengan pemanasan pada pukul 11:10 waktu setempat (GMT + 11), sedangkan balapan kelas Moto2 akan dimulai pukul 14:20 waktu Australia.

"Ini adalah akhir pekan paling rumit di musim ini. Saya belum merasa nyaman di motor sama sekali sampai babak kualifikasi, dan baru sore ini kami bisa melakukan penyesuaian yang tepat agar saya merasa sedikit nyaman dan bersenang-senang dengan motornya. Kami akan melanjutkan ke arah ini dan mudah-mudahan kita akan mendapatkan setelan mesin yang pas untuk menyelesaikan poin dengan menyalip 5-6 pembalap lainnya. " ucap Jorge Navarro

“Sepertinya di balapan seri Philip Island Australia ini, kita harus lebih bersabar dan memberikan kesempatan kepada Jorge Navarro untuk melakukan ekplorasi dan adaptasi di motornya sehingga mendapatkan settingan yang maksimal. Dengan balapan yang menyisakan 3 seri lagi termasuk disini, pengumpulan data menjadi hal yang sangat logis dilakukan agar musim depan bisa lebih baik. Pun jika bisa masuk 10 besar di balapan besok tentunya merupakan hasil yang luar biasa bagi Jorge Navarro di musim ini” tutup Tedy Suryadi




Komentar Artikel "Navarro Berharap Lebih Banyak Improvisasi Setelah Kualifikasi di GP-Australia"