Navarro dan Martin Terjatuh, Fabio Di Giannantonio Raih Poin di Posisi ke-7 GP Catalunya - Respiro

Navarro dan Martin Terjatuh, Fabio Di Giannantonio Raih Poin di Posisi ke-7 GP Catalunya

10 bulan yang lalu    

Balapan Moto2 GP Catalunya, Spanyol.

Start yang baik dilakukan Jorge navarro di balap Moto2 GP Catalunya pada Minggu 17 Juni 2018. Memulai balap dari grid start 19, Jorge Navarro langsung nyodok ke depan. Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 yang disupport Respiro ini maju ke urutan 15 besar.

Jorge Navarro kembali maju ke depan sampai di lap ke 6 berada di urutan 12. Di saat berjuang untuk memperbaiki posisi insiden menimpa Jorge Navarro. Pebalap bernomor start #9 ini terjatuh sampai membuatnya tidak dapat melanjutkan balap.

“Kami tidak dapat menemukan solusi untuk masalah kami meskipun semua kerja keras dilakukan. Pagi ini segalanya tampak jauh lebih baik, tetapi sesuatu berubah selama balapan yang membuat perasaan dengan bagian depan motor sama seperti kemarin. Saya membuat kesalahan di satu tikungan dan tidak bisa melanjutkan balap,” kata Jorge Navarro.

 

Balapan Moto3 GP Catalunya di awal race dilalui sangat berbeda oleh 2 pebalap Del Conca Gresini Moto3. Jorge Martin start dengan baik dan dapat menjaga jarak dengan pebalap yang lain.

Sementara Fabio Di Giannantonio melakukan start dengan kurang mulus. Akibatnya pebalap bernomor start #21 ini di lap-lap awal terlempar di urutan belakang. Bahkan di lap ke ke 4 dan ke 5 berada diposisi nomor 2 dari belakang (peringkat 26).

Fabio Di Giannantonio yang berada di belakang dengan sekuat tenaga dan kemampuan bangkit. Fokus untuk dapat memperbaiki posisi dan meraih poin. Satu persatu pebalap di depannya di salip. Akhirnya perjuangan Fabio Di Giannantonio menuai hasil dengan dapat finish di posisi 7 dan menambah koleksi poinnya.

“Sangat penting untuk selalu melihat sisi baiknya dan kita bisa bahagia dengan hasil hari ini. Kami dapat kembali meraih poin. Kami kehilangan banyak waktu dan posisi, tetapi saya berusaha keras dan dengan sedikit keberuntungan kami menemukan tempat ketujuh ini,” kata Fabio Di Giannantonio.

Jorge Martin yang berada di depan pada lap ke 8 mengalami insiden. Di tikungan 9 terjatuh. Insiden ini membuat Jorge Martin tidak dapat melanjutkan balap.

“Kami memiliki kecepatan yang luar biasa tetapi mungkin kami memilih ban yang kurang tepat. Saya mengeluarkan semua kemampuan yang saya miliki tapi kecelakaan terjadi. Saya memiliki perasaan yang pas dengan motor dan saya yakin pebalap lain tidak dapat menyalip saya, tetapi saya kehilangan grip ban depan dan tidak ada lagi yang bisa saya lakukan,” kata Jorge Martin.

"Akhir pekan yang kurang beruntung bagi Team Federal Oil Gresini Moto2 dan Del Conca Gresini Moto3 yang seragam teamnya menggunakan Respiro. Kesulitan meraih setting terbaik sudah dialami sejak sesi kualifikasi, berharap keajaiban di sesi balapan, namun Dewi Fortuna belum berpihak kepada kami sehingga tidak ada satu pun dari para pebalap kami yang meraih podium. Semoga di balapan berikutnya segala pengalaman di akhir pekan ini menjadi motivasi untuk bisa kembali meraih podium", tutup Tedy Suryadi.




Komentar Artikel "Navarro dan Martin Terjatuh, Fabio Di Giannantonio Raih Poin di Posisi ke-7 GP Catalunya"