Navarro Melanjutkan Perolehan Poin di Balapan GP Austria - Respiro

Navarro Melanjutkan Perolehan Poin di Balapan GP Austria

1 tahun yang lalu    

Race Moto2-GP, Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg-Austria

Menghindar Dari Kecelakaan, Jorge Navarro Finish Ke 8 Balap Moto2 GP Austria pada Minggu 13 Agustus 2017 selepas start langsung menegangkan.

Insiden kecelakaan di tikungan pertama terjadi. Beberapa pembalap terlibat dalam insiden ini. Diantaranya Fabio Quartararo rider tim Pons HP40, Sandro Cortese pembalap Dynavolt Intact GP, lalu Lorenzo Baldassarri dan Luca Marini dari tim Forward Racing Team, Xavier Simeon pembalap Tasca Racing Scuderia Moto2, Andrea Locatelli pembalap Italtrans Racing Team, Xavi Vierge rider Tech3 Racing Team.

Jorge Navarro pembalap Federal Oil Gresini Moto2 yang disupport Respiro berhasil menghindar dari kecelakaan ini. Pembalap 21 tahun ini langsung naik ke urutan 10 dari start di grid start 11. Posisi ini berubah pada lap ke 12. Isac Vinales yang berada di urutan 7 terjatuh dan tidak bisa melanjutkan balap. Jorge Navarro otomatis naik ke urutan 9.

Pada lap ke 21 Miguel Oliveira yang berada di barisan depan atau urutan 4 terjatuh. Kembali Jorge Navarro naik ke urutan 8 hingga finish atau merampungkan 25 lap. "Ini adalah balapan yang sulit dan berat secara keseluruhan.

"Selama sesi warm up kami mencoba beberapa penyesuaian yang sebenarnya tidak saya sukai, jadi kami kembali ke setting kemarin. Saya beruntung bisa menghindar dari insiden jatuhnya beberapa pembalap ini meski posisi saya dekat. Kemudian saya berusaha tetap fokus dan mempertahankan ritme balap saya. Finish urutan 8 ini sangat positif setelah melalui balap yang sulit," kata Jorge Navarro.

"Selamat dari insiden selepas start di awal balapan merupakan keberuntungan bagi Jorge Navarro untuk terus bisa berjuang menempati posisi 10 besar. Kondisi sirkuit dengan lebar hanya 13 meter memberikan kesulitan tersendiri bagi Navarro yang mulai mengalami banyak sliding pada saat "hard breaking" di beberapa tikungan tajam. Finish ke-8 dan meraih poin merupakan kebanggaan tersendiri untuk kami, mengingat baru pertama kali Navarro balap diatas motor Kalex 600cc karena di tahun lalu masih menggunakan motor NSF250", papar Tedy Suryadi. 




Komentar Artikel "Navarro Melanjutkan Perolehan Poin di Balapan GP Austria"