Aturan Penggunaan

KETENTUAN UMUM

  • Pelanggan dapat mengembalikan barang yang telah dibeli (return)
  • Pelanggan harus menghubungi pihak Respiro untuk konfirmasi return.
  • Konfirmasi return harus diterima oleh pihak Respiro dalam waktu 1x24 jam sejak barang dikirim (diterima) atau sampai di alamat.
  • Konfirmasi return dapat menghubungi Customer Care Respiro ( 08112332900 ) yang aktif setiap jam kerja.
  • Permintaan return akan di proses setelah barang yang diterima oleh pihak Respiro
  • Estimasi proses return 1x24 jam kerja setelah barang diterima   Proses return akan dikirimkan kembali kepada konsumen setiap hari Selasa & Jumat setiap minggunya .
    • Return diterima Jumat di atas jam 13.00 - Selasa max 13.00=Di kirim selasa sore
    • Return diterima Selasa di atas jam 13.00 - Jumat max 13.00=Di kirim Jumat
  • Barang harus dikirimkan kembali ke Kantor Respiro secepatnya sejak barang diterima serta telah melakukan konfirmasi return kepada Customer Service & Mengisi Form Return yang telah di infoka oleh tim CS Respiro. Biaya kirim Return dari Customer & pengiriman ulang dari Respiro, akan menjadi tanggung jawab Respiro.
  • Bila Return Karena Kesalahan dari Respiro, Biaya kirim Return dari Customer & pengiriman ulang dari Respiro, akan menjadi tanggung jawab Respiro.
  • Bila Return Barang  atas kehendak peribadi (bukan kesalahan dari Respiro) Biaya kirim Return dari Customer & pengiriman ulang dari Respiro, akan menjadi tanggung jawab Customer.

BARANG PENGGANTI RETURN

  • Untuk pembelian dari store dan akan return di store diharapkan membawa nota pembelian.
  • Besarnya penggantian uang ditentukan setelah penghitungan ulang nilai belanja sesuai dengan ketentuan harga di Respiro.
  • Apabila pelanggan menghendaki penggantian dalam bentuk barang, maka barang yang direturn hanya dapat ditukarkan dengan barang yang sama atau barang lain dengan nilai sama atau lebih mahal. Jika nilai lebih rendah maka tidak ada pengembalian dana.
  • Berdasarkan nilai uang atau lebih banyak tersebut, pelanggan dapat memilih barang pengganti apa saja, sesuai ketentuan harga yang berlaku.
  • Penggantian barang return dalam bentuk uang akan ditransfer antar bank, setelah barang return diterima dan di cek oleh pihak Respiro.
  • Pengiriman barang pengganti return dilakukan setelah barang return diterima dan pelunasan belanja barang baru.

SYARAT RETURN

  • Barang yang direturn dalam keadaan sama seperti saat barang diterima.
  • Semua kelengkapan barang seperti merek, hangtag dan label harga masih pada posisinya.
  • Barang yang di return tidak mendapatkan penggantian apabila didapatkan kondisi sebagai berikut :
    - Telah dipakai 
    - Ditemukan keadaan rusak disengaja seperti digunting, dicutter, dirusak. semua barang akan melalui proses Quality Control
  • Barang dapat diperbaiki maksimal 3 Bulan jika terjadi kerusakan (sol lepas atau jahitan terbuka) dalam pemakaian normal.

Garansi Kerusakan FREE maksimal 6 bulan sejak pembelian bila terjadi kerusakan (Zipper, Velcro, & Jahitan).
Bila Barang mengalami kerusakan setelah 6 bulan pemakaian, jika barang tersebut di repair di Official Respiro, akan di kenakan Handling Fee sesuai dengan kategori kerusakannya.