Pebalap Del Conca Gresini Moto3 Dominasi Podium dan Navarro Finish 10 Besar di GP San Marino - Respiro

Pebalap Del Conca Gresini Moto3 Dominasi Podium dan Navarro Finish 10 Besar di GP San Marino

7 bulan yang lalu    

Misano World Circuit Marco Simoncelli

Balap yang menyenangkan bagi Del Conca Gresini Moto3 di Moto3 GP San Marino, Misano Minggu 9 September 2018. Pebalap tim yang disupport RESPIRO ini mendominasi podium juara balap bertempat di Misano World Circuit Marco Simoncelli.

Jorge Martin podium ke dua dengan finish beda tipis. Selisih waktunya hanya 0,58 detik dengan juara 1. Sementara Fabio Di Giannantonio finish ke 3. Masuk finish ya juga tidak jauh, beda 1,22 detik. Finish 2 dan 3 pebalap Del Conca Gresini Moto3 tidak mudah.

Sepanjang balapan, Jorge Martin dan Fabio Di Giannantonio harus bersaing ketat dengan Lorenzo Dalla Porta, Marco Bezzecchi dan Gabriel Rodrigo. Di lap akhir hampir saja Jorge Martin celaka. Ketika menguntit di belakang Marco Bezzecchi insiden menimpa Bezzecchi yang highside. Untung Jorge Martin bisa menghindar dengan posisi nya turun diurutan 3.

Di tikungan akhir, Fabio Di Giannantonio yang memimpin masuk duluan namun agak melebar disusul Lorenzo Dalla Porta di tengah dan Jorge Martin di dalam. Tiga rider ini masuk finish hampir bersamaan. Lorenzo Dalla Porta pertama disusul Jorge Martin dan Fabio Di Giannantonio. Atas hasil ini Jorge Martin menambah koleksi poinnya dengan 20 poin. Jorge Martin kembali pimpin standing poin pebalap Moto3 dengan 166 poin.

“Saya harus mengakui bahwa setelah pemanasan saya tidak terlalu percaya diri karena saya merasa tidak nyaman di motor. Saya melihat bahwa Enea dan Canet balap sehingga saya melihat sebagai kesempatan untuk bisa menjaga jarak di klasemen pebalap. Kesalahan Bezzecchi telah menguntungkan kami, meskipun saya hampir jatuh sendiri," kata Jorge Martin.

Sementara itu Fabio Di Giannantonio angkat bicara. "Ini bukan balapan yang mudah, tetapi kami tahu kami memiliki potensi untuk hasil yang sangat baik. Saya berharap saya dapat mengambil lebih banyak poin, tetapi kami semakin dekat ke puncak klasemen dan podium selalu merupakan hal yang baik - terutama balap di kandang sendiri," kata Fabio Di Giannantonio.

 

Race Moto2 GP San Marino Jorge Navarro Sempat 5 Besar Balap di kandang tim Federal Oil Gresini Moto2, Jorge Navarro tampil cukup baik. Rider tim yang disupport RESPIRO ini sempat berada di 5 besar balap Moto2 GP San Mario pada Minggu 9 September 2018 di Misano World Circuit Marco Simoncelli. Dari grid ke 6 atau baris ke 2, Jorge Navarro memulai balap.

Start dilalui pebalap bernomor start #9 ini kurang mulus hingga harus berada di urutan tengah masuk R1. Jorge Navarro mundur ke urutan 10 dan mengejar ketertinggaalann ini. Usaha keras pebalap Spanyol ini berhasil dengan di lap ke 8 masuk 5 besar. Selama 4 lap Jorge Navarro di 5 besar. Kompetisi balap Moto2 yang ketat membikinnya melorot. Jorge Navarro juga mendapat penalty dari Race Direction karena melebihi batas lintasan. Jorge Navarro finish urutan 9.

Hasil akhir balapan yang merubahnya menjadi posisi top-10, terhitung masih positif untuk pembalap Spanyol ini, yang tetap optimis melihat ke depan pada balapan berikutnya dengan kepercayaan diri dari 12 posisi di klasemen sementara (49 poin).

“Saya sangat kecewa bagaimana kami menyelesaikan lomba. Kami melakukannya dengan sangat baik dan kecepatannya luar biasa. Kami naik untuk tempat keempat dan bahkan mencoba naik podium pada akhirnya. Sayangnya saya terlalu melebar di luar lintasan dalam banyak kesempatan, itu benar, tetapi itu tidak terjadi sejak awal perlombaan. Kami harus menerima penalti dan saya ingin meminta maaf kepada tim, ” kata Jorge Navarro.




Komentar Artikel "Pebalap Del Conca Gresini Moto3 Dominasi Podium dan Navarro Finish 10 Besar di GP San Marino"