Pebalap Del Conca Gresini Moto3 Dominasi Podium di Sirkuit Mugello - GP Italia - Respiro

Pebalap Del Conca Gresini Moto3 Dominasi Podium di Sirkuit Mugello - GP Italia

10 bulan yang lalu    

Balapan Moto3 – GP Italia

GP Italia menjadi milik tim Del Conca Gresini Moto3. Hal ini tercipta karena podium juara GP Italia kelas Moto3 didominasi pebalap tim yang disupport Respiro. Juara didapat Jorge Martin. Pebalap bernomor start #88 ini finish pertama race Moto3 GP Italia di sirkuit Mugello pada Minggu 3 Juni 2018. Finish pertama Jorge Martin juga dramatis. Karena sangat mepet bedanya dengan urutan ke 2 yang didapat Marco Bezzecchi. Selisihnya hanya 0,019 detik. Wow...

“Ini adalah balapan yang hebat. Strateginya adalah mencoba dan membuat beberapa pilihan ketika memasuki tikungan terakhir di posisi pertama. Ini adalah satu-satunya cara untuk menang karena sepeda KTM benar-benar kencang di trek lurus. Itu berhasil. Saya benar-benar bahagia. Itu adalah balapan yang sulit mengingat batu yang menabrak kaca depan dan kelinci yang melintasi lintasan,” kata Jorge Martin.

Sementara itu Fabio Di Giannantonio rekan satu tim juga sukses dengan podium di posisi 3. Fabio Di Giannantonio sudah berusaha sekuat tenaga untuk bisa memimpin. Tapi harus puas diurutan 3. Beda waktu yang mepet Fabio dengan posisi 2 Marco Bezzecchi. Selisih waktunya hanya 0,049 detik.

“Selalu bagus untuk berada di podium di Mugello, tetapi benar juga bahwa ini adalah podium ketiga kami berturut-turut di sini, dan selalu sangat dekat dengan kemenangan! Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada tim. Kami menjadi lebih baik dan lebih baik dan saya yakin kemenangan itu hanyalah masalah menunggu waktu. ” kata Fabio Di Giannantonio.

 

Race Moto2 GP Italia

Start dari grid ke 10 membuka peluang besar Jorge Navarro untuk bisa maju di barisan depan. Ketika start dimulai Jorge Navarro melalui dengan lancar. Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 ini melorot 1 step dengan berada di posisi 11. Selama 2 lap Jorge Navarro berusaha untuk memperbaiki posisi dan melihat celah agar bisa menyalip pebalap di depannya.

Usaha keras Jorge Navarro berhasil dengan naik ke urutan 10. Jorge Navarro kembali berusaha untuk bisa ke depan. Sayang usaha keras yang dilakukan ini malah membuatnya jatuh dan tidak bisa melanjutkan balap. Perjuangan Jorge Navarro berhenti di lap 4 di GP Italia di sirkuit Mugello pada Minggu 3 Juni 2018.

“Saya mendapatkan awal yang baik dan berhasil mempertahankan posisi saya. Saya melihat bahwa grup di depan berantakan, dengan Marini dan pembalap lain yang sedikit lebih lambat. Saya bisa melewati keduanya dan saya memiliki ritme yang bagus, jadi saya ingin memperdekat jarak dengan pebalap depan. Saya mendekati Vierge dan aku sedikit lebih cepat darinya, tapi aku kalah di tikungan keluar. Saya sedang menunggu saat yang tepat untuk melewati dia. Tapi saya kehilangan grip ban depan yang membuat jatuh dan tidak dapat melanjutkan balap,” kata Jorge Navarro.

"Penantian Sobat Respiro untuk menyaksikan para pebalap Del Conca Gresini Moto3 juara dan naik podium sejak GP Spanyol, GP Perancis yang sempa tertunda, terbayar sudah di GP Italia kali ini. Ketika semua data dari mulai latihan bebas, sesi kualifikasi menunjukan bahwa pebalap Del Conca Gresini Moto3 mendominasi, dibuktikan di saat balapan dengan dobel podium 1 dan 3. Tentunya kami sangat senang dengan hasil dobel podium tersebut, balapan yang sangat mendebarkan, menghibur sekaligus membanggakan karena membuat akhir pekan ini menjadi sangat bersejarah dan tidak akan pernah terlupakan, Terimakasih Jorge Martin, Fabio Di Giannantonio dan seluruh Team Gresini Racing." papar Tedy Suryadi.




Komentar Artikel "Pebalap Del Conca Gresini Moto3 Dominasi Podium di Sirkuit Mugello - GP Italia"