Perjuangan Jorge Navarro Terhenti Di Lap 12, GP Valencia - Respiro

Perjuangan Jorge Navarro Terhenti Di Lap 12, GP Valencia

1 minggu yang lalu    
Perjuangan Jorge Navarro Terhenti Di Lap 12, GP Valencia

Race Moto2 GP Valencia

Balapan Moto2 GP Valencia pada Minggu 12 November 2017 dilalui Jorge Navarro dengan sulit. Dalam kondisi tangan masih dalam masa penyembuhan karena cidera, Jorge Navarro tetap membalap di seri akhir Moto2 2017 ini. Balap di kandang sendiri mendorong Jorge Navarro bersemangat untuk bisa start bagus.

Dari grid 23 Jorge Navarro memulai balap dan membawa motor supaya bisa maju. Usaha pembalap di tim yang disupport Respiro membuahkan hasil dengan naik ditiap lap. Lap ke 1 berada di urutan 22. Lap selanjutnya naik lagi di peringkat 21. Pada lap ke 9 posisi pembalap Federal Oil Gresini Moto2 ini sudah berada di posisi 16. Jorge Navarro terus mamacu motor untuk bisa menyalip rider di depannya. Lap ke 12 insiden menimpa Jorge Navarro. Diantara tikungan 10 dan 11 pembalap bernomor start #9 ini terjatuh dan tidak bisa melanjutkan balap.

"Saya sedang berusaha untuk terus maju ke barisan depan. Tapi sayang akhirnya saya terjatuh di antara tikungan 10 dan 11. Untuk mencoba melindungi tangan kiri saya yang sudah cedera saya mendarat di sebelah kanan dan ini membuat saya mengalami fractures scaphoid atau cidera di persendian tangan. Saya ingin menjalani operasi sesegera mungkin. Namun kami memerlukan pemeriksaan lebih lanjut untuk memiliki gambaran lengkap tentang cedera itu," kata Jorge Navarro.

Sementara itu Fausto Gresini Manager Federal Oil Gresini Moto2 Team mengungkapkan. "Kami tahu Jorge Navarro pembalap berbakat. Kami tahu dia akan melakukannya dengan baik di tahun depan. Kami sudah menjalin kontrak dengan dia untuk tahun depan. Musim pertamanya adalah musim yang positif sampai Aragon dan sampai saat itu perkembangannya jelas dan konsisten. Pada GP Australia Jorge Navarro mengalami cedera tangan hingga membuat di 3 seri akhir ini kurang maksimal hasilnya," kata Fausto Gresini.

“Luar biasa, dalam kondisi cidera pasca operasi Jorge Navarro yang start dari posisi ke-23, melakukan improvisasi dengan konsiten di setiap putaran sehingga sempat menempati posisi 16. Semangat yang menggebu ingin membuktikan diri di hadapan publik sendiri dan menjawab kepercayaan para partnernya, membuat Navarro terus menekan melebihi batas maksimal yang akhirnya menyebabkan dia ter jatuh dalam kecepatan tinggi. Terimakasih Jorge Navarro, kami menghargai kerja keras yang telah dilakukan, bersama kita sambut musim balap 2018 mendatang dengan harapan dan hasil yang lebih baik.” Tutup Tedy Suryadi.




Komentar Artikel "Perjuangan Jorge Navarro Terhenti Di Lap 12, GP Valencia "