Podium hampir saja diraih oleh para pembalap Gresini Moto3 dan Moto2 di Sirkuit Jerez Angel Nieto - Respiro

Podium hampir saja diraih oleh para pembalap Gresini Moto3 dan Moto2 di Sirkuit Jerez Angel Nieto

2 minggu yang lalu    

Balapan Moto3 GP Spanyol, Jorge Martin Ditabrak Dan Fabio Di Giannantonio Finish Ke-7

Di lap-lap awal balap Moto3 GP Spanyol pada Minggu 6 Mei 2018 para pebalap Del Conca Gresini Moto3 tampil cukup mengesankan. Selepas start pebalap tim yang disupport Respiro ini memimpin di depan hingga beberapa lap awal. Jorge Martin memimpin balap di awal lomba hingga beberapa lap. Fabio Di Giannantonio rekan satu tim juga sama, berada di urutan 3 bahkan sempat ke 2. Kompetisi balap Moto3 yang sengit membuat jarak antar pebalap dekat. Dan setiap ada celah untuk masuk akan dimanfaatkan menyalip. Baik Jorge Martin dan Fabio, terus berada di barisan depan.

Balap kurang 4 lap sebuah insiden terjadi di tikungan. Aron Canet yang berada di belakang Jorge Martin mengalami high slide hingga jatuh dan motornya menabrak Jorge Martin. Tidak hanya Jorge Martin yang terkena imbas jatuhnya Aron Canet. Enea Bastianini dan Tony Arbolino juga terjatuh karena tertabrak motor yang jatuh ini. Jorge Martin tidak bisa melanjutkan balap. Pemeriksaan kesehatan dilakukan pada Jorge Martin. Pebalap bernomor start #88 ini tidak mengalami cidera serius.

“Ini adalah akhir pekan yang sangat positif bagi kami. Secara konsisten berada di depan, dan setelah pole kemarin kami melakukan balapan yang kami inginkan. Saya merasa baik, saya mencoba untuk berada di depan pada tahap awal tetapi cuaca sangat panas dan saya lebih suka menyimpan ban dan mencoba untuk menyerang di lap terakhir. Sayangnya, manuver Canet telah merusak balapan kami. Ini bukan pertama kalinya dia melakukan hal seperti itu, jadi saya yakin beberapa tindakan diperlukan. Tangan saya sakit tetapi untungnya tidak ada yang cidera,” kata Jorge Martin.

Sementara itu Fabio Di Giannantonio berada di barisan depan namun di posisi antara 7 atau 8. Posisi ini bertahan hingga Fabio Finish di urutan 7. “Motor itu sempurna dan semuanya berjalan sebagaimana mestinya. Sayangnya, pada trek lurus kurang ketika balap, dan banyak pebalap berhasil melewati saya. Saya finish ke 7,” kata Fabio Di Giannantonio.

"Dominasi duo pebalap Delconca Gresini Moto3 sebagai duta Respiro di putaran awal meyakinkan kita akan hasil akhir yang fantastis. Namun dewi fortuna belum berpihak kepada kita kali ini, di tikungan ke 6 Jorge Martin harus menghentikan balapan karena terlanggar oleh Aron Canet yang "crash" akibat iresponsible riding. Sementara Fabio Di Giannantonio tetap menunjukan semangat juangnya walaupun harus finish di urutan ke-7. Kami memahami dan menghargai proses, yang penting semua rider dan team tahu apa yang harus dilakukan di balapan berikutnya dan tak kalah pentingnya, do'a dan dukungan dari seluruh Sobat Respiro agar di balapan seri berikutnya, Respiro bisa kembali terlihat di podium dengan kemenangan para pebalapnya." papar Tedy Suryadi.

 

 

Balapan Moto2 GP Spanyol, Insiden Di Lap Awal membuyarkan Target Podium Jorge Navarro

Balap Moto2 GP Spanyol menjadi race yang sulit bagi Jorge Navarro. Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 ini yang start dari posisi 4 harus finish di urutan 17. Finish belakang ini tentu karena sebab. Ketika start Jorge Navarro terlambat melepas kopling motornya. Akibatnya posisi pebalap bernomor start #9 ini melorot ketika masuk tikungan 1 di urutan tengah. Saat berusaha untuk mengejar pebalap di depannya supaya bisa memperbaiki posisi, insiden menimpa rider yang disupport Respiro ini.

Jorge Navarro terlibat insiden tabrakan dengan Luca Marini di tikungan 6. Pebalap asal Spanyol ini keluar lintasan. Jorge Navarro berusaha untuk bisa balik mengikuti balap dengan kembali mengendarai motor Kalexnya. Dengan sekuat tenaga Jorge Navarro yang berada diposisi paling belakang mengejar ketertinggalan. Selama 23 lap balap Moto2, setiap ada kesempatan untuk mendahului Jorge Navarro akan menyalip agar bisa memperbaiki posisi. Keinginannya ketika itu bisa mempersembahkan poin. Usaha keras Jorge Navarro berhasil dengan menyalip beberapa pebalap. Akhirnya Jorge Navarro finish di posisi 17 dari 24 pebaalap yang berhasil finish di GP Spanyol ini.

"Apa yang bisa saya katakan ... Mulai kemarin pagi, motor sempurna. Saya memiliki kecepatan yang baik dan selama pemanasan saya bisa cepat, podium adalah target kami untuk hari ini. Sayangnya, saya memiliki awal yang buruk karena saya melepaskan kopling agak terlalu dini dan itu membuat saya kehilangan beberapa posisi. Marini melakukan kesalahan dan mengenahi saya hingga keluar lintasan. Saya kembali balap dan mengejar ketertinggalan. Baik tim dan saya telah bekerja dengan sangat baik, saya menargetkan bisa di depan dan saya memiliki ritme yang baik. Kami harus bahagia dalam hal apapun dan tetap bekerja, karena hasilnya akan terlihat mendatang,” kata Jorge Navarro.

"Inilah balapan segala sesuatu bisa mungkin terjadi dan bisa juga tidak mungkin terjadi,  Jorge Navarro pun harus mengalami hal yang sama ketika Luca Marini mengalami "crash" yang berakibat kepada Navarro. Namun mental juara dan semangat juang yang tinggi tidak menghentikan Navarro, setelah "crash" dia tetap kembali balapan sampai akhirnya meraih posisi ke-17, bagi kami hal itu lebih dari cukup sebagai jawaban atas kepercayaan yang diberikan oleh Sobat Respiro kepada Jorge Navarro dan Federal Oil Gresini Moto2 Team, ulas Tedy Suryadi.




Komentar Artikel "Podium hampir saja diraih oleh para pembalap Gresini Moto3 dan Moto2 di Sirkuit Jerez Angel Nieto"