Race Moto3 GP Thailand, Pebalap Del Conca gresini Moto3 Juara, Sejarah Baru Terukir Di Sirkuit Chang, Buriram. - Respiro

Race Moto3 GP Thailand, Pebalap Del Conca gresini Moto3 Juara, Sejarah Baru Terukir Di Sirkuit Chang, Buriram.

6 bulan yang lalu    

Race Moto3 GP Thailand Fabio Di Giannantonio Juara, Jorge Martin Pemimpin Klasemen Pebalap

Sejarah dicetak tim Del Conca Gresini Moto3 pada Moto3 GP Thailand Minggu 7 Oktober 2018. Fabio Di Giannantonio sang pebalap berhasil juara di MotoGP pertama di Chang International Circuit di Buriram Thailand ini. Kemenangan yang diraih pebalap tim yang disupport RESPIRO di Moto3 GP Thailand tidak mudah. Dalam cuaca yang panas sallip-menyalip tiap lap terjadi. Fabio Di Giannantonio beberapa kali memimpin jalannya balap. Namun tak bertahan lama disalip pebalap lain.

Kompetisi yang melibatkan 6 sampai 7 pebalap terjadi, Ketatnya balap Moto3 GP Thailand ini hingga di lap terakhir di tikungan terakhir. Fabio Di Giannantonio yang masuk tikungan pertama di susul Lorenzo Dalla Porta, dibelakangnya ada Enea Bastianini dan Marco Bezzecchi, Dennis Foggia dan Jorge Martin. Enea Bastianini mengalami highside dan mengenahi Marco Bezzeccci yang berada di samping kirinya hingga kedua pebalap ini terjatuh. Fabio Di giannantonio akhirnya finish pertama dan juara untuk pertama kalinya di Moto3 GP Thailand.

“Ini adalah balap paling sulit dalam karir saya. Kondisi temperatur yang tinggi dan sulit untuk tetap di depan saat balap karena begitu banyak pembalap berusaha menang. Kami akhirnya memenangkan perlombaan yang sangat penting bagi kami,” kata Fabio Di Giannantonio.

 

Jorge Martin teman satu tim Fabio Di Giannantonio hampir saja podium. Pebalap bernomor start #88 ini finish di posisi ke 4. Finish ke 4 membuat Jorge Martin tak tergoyahkan sebagai pemimpin klasemen pebalap Moto3 sampai GP Thailand dengan total poin 204 poin. Makin menjaga jarak dengan posisi 2 Marco Bezzecchi yang memiliki 178 poin. Fabio DI Giannantonio sendiri sampai GP Thailand berada di urutan 3 standing pebalap Moto3 dengan 175 poin.

“Akhir pekan yang gila! Saya tidak begitu nyaman dengan motor. Saya masih sulit bisa membuka tangan saya karena sakit, jadi menggunakan kopling sangat sulit. Kami harus membuat sarung tangan khusus agar saya mengganti gigi mudah. Kemarin saya berpikir untuk tidak balapan dan menonton balapan. Tetapi kemudian saya harus balap melawan rasa sakit dan ketidaknyamanan- dan itu berjalan dengan baik,” kata Jorge Martin.

 

Race Moto2 GP Thailand Meski Sempat Jatuh Jorge Navarro Bisa Finish Ke 17

Sebuah kecelakaan di lap ke 2 membuat Jorge Navarro harus melorot diposisi terakhir pebalap Moto2 di GP Thailand pada Minggu 7 Oktober 2018. Meski jatuh Jorge Navarrro berusaha bangkit.

Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 ini kembali mengikuti balap dari belakang. Dengan semangat tinggi Jorge Navarro kembali balap. Kegigihan Jorge Navarro untuk mengiki urutan tengah. Pebalap yang disupport RESPIRO ini finish di posisi 17 dari 25 pebalap yang berhasil finish.

“Setelah akhir pekan yang bermasalah, saya yakin kami menemukan set-up yang bagus untuk balapan. Saya tahu saya bisa melakukannya dengan baik dan selama putaran pertama saya memanfaatkan tabrakan yang terjadi di depan saya untuk naik ke posisi ke-12. Insiden terjadi saya terjatuh dan kembali balap hingga finsih,” kata Jorge Navarro.

 

 




Komentar Artikel "Race Moto3 GP Thailand, Pebalap Del Conca gresini Moto3 Juara, Sejarah Baru Terukir Di Sirkuit Chang, Buriram."