Sesi Kualifikasi Kelas Moto3 & Moto2 Grand Prix Inggris, Jorge Martin Menempati Posisi Start Ke-1 - Respiro

Sesi Kualifikasi Kelas Moto3 & Moto2 Grand Prix Inggris, Jorge Martin Menempati Posisi Start Ke-1

7 bulan yang lalu    

Kelas Moto3, Jorge Martin Cetak Pole Positionke 7 Di GP Inggris

Penampilan mengesankan ditunjukkan pebalap Delconca Gresini Moto3 di sesi kualifikasi atau QTT Moto3 GP Inggris. Jorge Martin pebalap tim yang disupport RESPIRO tampil mengejutkan. Dalam kondisi pergelangan tangan kiri yang masih dalam masa penyembuhan dari operasi yang dilakukan akibat jatuh, Jorge Martin bisa menjadi yang tercepat sesi kualifikasi bertempat di sirkuit Silverstone Inggris pada Sabtu 25 Agustus 2018.

Pebalap bernomor start #88 ini menorehkan waktu 2 menit 13,292 detik pada lap terakhir QTT atau pada lap ke 11. Hebatnya Jorge Martin menjadi pole position Moto3 GP Silverstone ini hanya selisih sangat kecil. Jorge Martin lebih kencang 0,001 detik dari posisi ke 2 yang diraih Jaume Masia Pole position di GP Inggris ini menambah koleksinya. Selama musim 2018 ini Jorge Martin telah membuat 7 kali pole position dari 12 QTT yang telah dilaksanakan. Separoh lebih pebalap asal Spanyol ini tercepat di kualifikasi.

“Saya benar-benar bahagia dan saya tidak menyangka posisi pole ini, karena tangan saya terasa sakit. Setelah tiga-empat putaran, rasa sakit benar-benar semakin kuat dan sulit ditahan, bahkan lebih terasa sakit daripada di GP Austria. Kami melakukan pekerjaan hebat dan performa motor meningkat banyak dibanding kemarin. Tujuannya adalah bekerja lebih keras untuk menyiapkan motor lebih baik untuk balapan besok,” kata Jorge Martin.

Fabio Di Giannantonio rekan satu tim juga tampil cukup baik. Pebalap bernomor start #21 ini meraih waktu tercepatnya 2 menit 13,574 detik dan berada di posisi 5 besar QTT Moto3 GP Inggris. Diggia biasa disapa beda 0,282 detik denga Jorge Martin. Dan hanya selisih 0,131 dengan posisi 4 yang didapat Albert Arenas.

“Saya sangat senang dengan motor karena memungkinkan saya untuk tampil optimal seperti yang saya inginkan. Saya pikir saya dapat mencetak pole position hari ini, tapi saat akhir kualifikasi lintasan ramai sehingga susah untuk dilakukan,” ucap Fabio Di Giannantonio

 

 

Kelas Moto2, Jorge Navarro Start Dari Baris 8

Akhir pekan yang sulit dialami Jorge Navarro pebalap Federal Oil Gresini Moto2 pada QTT atau kualifikasi Moto2 GP Inggris pada Sabtu 25 Agustus 2018. Pebalap bernomor #9 ini harus berjuang keras di sesi kualifikasi. Sebanyak 3 kali running dalam 13 lap Jorge Navarro mengikuti sesi kualifikasi di sirkuit Silverstone Inggris ini.

Waktu terbaik pebalap di tim yang disupport RESPIRO ini 2 menit 9,838 detik. Atas waktu ini pebalap bernomor start #9 ini berada di posisi 22 QTT dan start dari baris 8 pada race Mingggu. Beda 1,685 detik dengan posisi pole position. Hasil QTT ini sangat beda dengan free practice 3 pada pagi hari atau sebelum QTT. Jorge Navarro berada di urutan 3 dengan waktu 2 menit 8,386 detik.

“Saya merasa baik di motor pagi ini dalam kondisi kering. Kami memulai kualifikasi pada trek yang basah dan mungkin kami tidak menggunakan strategi terbaik. Kedua kali kami keluar dengan ban lembut dan itu tidak memungkinkan saya untuk menemukan ritme yang bagus. Di bagian akhir sesi, semua orang berhasil meningkatkan, tetapi saya memiliki waktu yang sedikit sehingga tidak optimal,” kata Jorge Navarro.




Komentar Artikel "Sesi Kualifikasi Kelas Moto3 & Moto2 Grand Prix Inggris, Jorge Martin Menempati Posisi Start Ke-1"