Sesi Latihan Bebas 1&2 GP Qatar 2019 - Respiro

Sesi Latihan Bebas 1&2 GP Qatar 2019

1 bulan yang lalu    

Kelas Moto2, Motor Sempat Mengalami Kendala, Sam Lowes Masih Bisa Tercepat Ke 4
Awal yang baik ditunjukan Sam Lowes pebalap Federal Oil Gresini Motto2 di latihan bebas atau free practice(FP)  hari 1 Moto2 GP Qatar pada Jumat 8 Maret 2019. Pebalap di tim yang disupport RESPIRO  ini masuk 4 besar pebalap tercepat di latihan hari  1 di sirkuit Losail Qatar ini.

Sam Lowes mencatatkan waktu terbaik 1'58.954 detik pada FP2. Hanya selisih 0,319 detik dengan tercepat yaitu Lorenzo Baldassarri. Di FP1 motor Sam Lowes sempat mengalami kendala. Motor tiba-tiba berhenti dan tim mekanik yang dipimpin Tommaso Raponi mampu memperbaiki dengan cepat dan bisa masuk 4 besar di FP2 dan keseluruhan latihan bebas Moto2 hari 1.  

“Ini hari yang positif. Kami mencoba sesuatu pada bagian belakang motor, yang memberi kami informasi yang baik. Mungkin besok kita akan mencoba sesuatu yang berbeda, dan kemudian kita akan memilih yang terbaik untuk balapan. Secara keseluruhan, itu adalah hari yang baik; Sayang sekali kami kehilangan waktu trek di FP1 karena masalah mekanis. Jadi saya benar-benar positif. Saya pikir besok kita bisa melakukan pekerjaan dengan baik, kami memiliki basis yang konsisten dan kami siap berjuang untuk posisi teratas. " kata Sam Lowes



Kelas Moto3, Ban Lunak Antar Gabriel Rodrigo Masuk 5 Besar

Kejutan  di buat pebalap Team Kommerling Gresini Moto3 di latihan bebas Moto3 GP Qatar pada Jumat 8 Mareet 2019. Sang pebalap Gabriel Rodrigo tercepat ke 5 di gabungan latihan bebas pertama dan latihan bebas atau free practice (FP) 2 Moto3 GP Qatar.

 

Rodrigo menggunakan sesi pertama (FP1) untuk adatapsi dengan motor Honda dan menghindari risiko yang tidak perlu dan berlajut di FP2.  Meski demikian Rodrigo bisa mencetak waktu 2’05,385 detik. Beda 0,8 detik dengan tercepat Aron Canet. Sementara itu Riccardo Rossi melakukan debut resminya di Moto3 bekerja keras dengan tim di trek. Rossi akhirnya berada di urutan ke-29.

“Semuanya berjalan sangat baik. Kami membuat kecepatan dalam kondisi trek di FP1 yang tidak ideal. Di FP2, penting untuk tetap berada dalam 14 yang pertama dan masuk ke. Pagi ini saya merasa sakit, tetapi kemudian tejadi perubahan yang  membuat saya merasa lebih nyaman. Menjelang akhir, kami mencatat waktu yang baik dengan ban lunak; Saya merasa dalam kondisi yang layak dibandingkan dengan kemarin, " kata Gabriel Rodrigo.




Komentar Artikel "Sesi Latihan Bebas 1&2 GP Qatar 2019 "