Sesi Latihan Bebas Moto3 dan Moto2 GP Austria - Respiro

Sesi Latihan Bebas Moto3 dan Moto2 GP Austria

8 bulan yang lalu    

Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg-Austria.

Kelas Moto3, Jorge Martin Ikut Balap, Fabio Senang Dengan Performa Motor Di Tikungan

Kehadiran Jorge Martin di latihan bebas atau free prectice (FP) GP Australia pada Jumat 10 Agustus 2018 berita yang sangat baik. Mengingat pebalap Del Conca Gresini Moto3 yang disupport RESPIRO ini pada Minggu lalu baru saja menjalani operasi di pergelangan tangannya karena terjatuh di sesi latihan bebas atau FP1 di GP Ceko.

Jorge Martin di latihan bebas hari pertama atau FP1 dan FP2 berhasil melahap 13 lap. Waktu tercepat latihan bebas hari Jumat ini 1 menit 38,699 detik yang dibuat pada FP2 atau latihan bebas sore hari dan menempatkannya pada urutan 26.

"Kami cukup senang dapat mengikuti balap setelah operasi. Bisa mengikuti balapan sudah sangat baik. Kami perlu membuat beberapa perubahan pada motor karena saya kurang nyaman. Saya harus melawan rasa sakit di tangan yang habis operasi, tetapi saya tidak terlalu jauh di belakang,” kata Jorge Martin.

Posisi lebih baik diraih Fabio Di Giannantonio. Rekan satu tim Jorge Martin ini menempati urutan 16 kombinasi waktu tercepat di FP1 dan FP2 dengan waktu 1 menit 38,122 detik.

“Saya senang dengan kinerja saya di tikungan (R3 dan R4). Kami masih perlu meningkatkan kecepatan tetapi dibandingkan dengan sesi pagi kami melakukan beberapa langkah maju. Ini adalah trek KTM, tetapi dengan setting yang sempurna dan sedikit usaha, saya pikir kita bisa bertarung dengan mereka,” kata pebalap bernomor start #21 ini.

 

 

Kelas Moto2, Navarro: “Kami Akan Siap Dalam Kondisi Apa Pun”

Hanya beda 0,0241 detik catatan waktu tercepat Jorge Navarro dengan pole position latihan bebas atau free practice hari pertama Moto2 GP Austria pada Jumat 10 Agustus 2018 yang diraih Francesco Bagnaia. Pembalap tim Federal Oil Gresini Moto2 yang disupport RESPIRO ini hanya memiliki satu sesi latihan di trek dalam kondisi kering pada pagi hari.

Jorge Navarro mendapatkan perasaan yang baik di atas motor Kalex dengan menyelesaikan dua puluh lap dan waktu teerceepat 1'30.682 detik. Hujan yang turun di sore hari menghentikan Jorge Navarro untuk mengikuti free practice dengan maksimal karena kondisi trek yang lebih licin.

“Hari yang positif, terutama pada latihan bebas pagi ini dalam kondisi lintasan kering karena perasaan kami pada motor sangat positif. Kami melakukan beberapa lap di sore hari di bawah hujan. Kami tidak ingin mengambil risiko dalam kondisi hujan ini. Semoga besok treknya akan kering. Namun kami siap meski hujan turun,” kata Jorge Navarro.




Komentar Artikel "Sesi Latihan Bebas Moto3 dan Moto2 GP Austria"