Sesi Latihan Bebas Team Federal Oil Gresini Moto2 dan Del Conca Gresini Moto3 di Sirkuit Motegi, Jepang - Respiro

Sesi Latihan Bebas Team Federal Oil Gresini Moto2 dan Del Conca Gresini Moto3 di Sirkuit Motegi, Jepang

6 bulan yang lalu    

Kelas Moto2, Latihan Bebas Hari Pertama Moto2 GP Jepang Jorge Navarro Hanya Latihan Sebanyak 19 lap


Kondisi trek yang kurang bersahabat ketika sesi free practice kelas Moto2 GP Jepang di sirkuit Twin Ring Motegi berpengaruh pada hasil latihan Jorge Navarro pebalap Federal Oil Gresini Moto2. Jorge Navarro di free hari jumat hanya melakukan latihan sebanyak 19 lap. Pagi saat free fractice 1 (FP1) latihan bebas pagi kondisi kering.

Tak berlangsung lama hujan turun dan trek basah. Jorge Navarro hanya bisa melakukan latihan sebanyak 7 lap. Waktu terbaik pebalap di tim yang disupport RESPIRO ini 1 menit 58.659 detik. Sesi free practice sore dilalui Jorge Navarro seperti free practice pagi. Pebalap bernomor start #9 ini membuat latihan sebanyak 12 lap.

“Tidak banyak yang bisa dikatakan selain dari kondisi yang sulit. Pagi ini hujan turun segera setelah kami turun ke trek, jadi sesi itu ternyata membuang-buang waktu karena ban slick tidak berguna ketika hujan. Pada sore hari semuanya hampir sama. Kami belum optimal menemukan perasaan yang baik pada motor,” kata Jorge Navarro.

 

Kelas Moto3, Latihan Bebas  Hari Pertama Moto3 GP Jepang Pebalap Del Conca Gresini Moto3 Lancar

Lalui Latihan Dalam Kondisi Kering Dan Basah Kondisi lintasan yang lengkap di hari pertama Moto3 GP Jepang di sirkuit Twin Ring Motegi pada Jumat 19 Oktober 2018 dimanfaatkan dengan baik tim Del Conca Gresini Moto3. Saat FP1 trek kering kemudian basah dan mulai mongering saat berakhirnya FP2. Para pebalap tim yang disupport RESPIRO ini memaksimalkan kondisi yang lengkap ini untuk meningkatkan perasaan pada motor. Sekaligus menguji maksimal penampilan di 2 kondisi yang ada ini. Fabio Di Giannantonio tampil baik di kondisi kering bahkan lebih baik dalam kondisi basah. Pada trek basah di FP2 Fabo Di Giannantonio berada di posisi ke 2.

“Saya sangat senang hasil hari ini. Pagi ini meskipun waktunya kurang maksimal, kami bekerja dengan sangat baik dan perasaan dengan sepeda sudah sangat bagus. Pada sore hari kami kuat dalam kondisi basah tetapi juga baik di kondisi trek yang mulai mongering di akhir sesi FP2,” kata Fabio.

Jorge Martin yang dalam masa penyembuhan pada tangan yang cidera juga menggunakannya untuk menguji kemampuan tangannya ini. Pada Sabtu Jorge Martin berencana memakai sarung tangan baru. “Ini adalah hari yang positif. Saya langsung merasa nyaman dengan motor dalam kondisi kering. Kami latihan dengan ban bekas dan fokus pada kecepatan balapan.

Di sore hari kami mengerjakan persiapan basah dan masih ada yang diperbaiki di sana. Saya harus mengatakan bahwa hari Jumat ini saya memilih untuk tidak mengambil risiko yang tidak perlu, jadi saya tahu masih ada ruang untuk perbaikan. Jika besok hujan kita tahu di mana kita bisa maksimal,” kata Jorge Martin.

 




Komentar Artikel "Sesi Latihan Bebas Team Federal Oil Gresini Moto2 dan Del Conca Gresini Moto3 di Sirkuit Motegi, Jepang"