FAQ

PRODUK

Teknologi & Fitur
Bagaimana karakter Jaket Respiro?

Karakter Jaket Respiro terbagi menjadi 3 koleksi. Koleksi Travel Ride Series, Koleksi Advance ride Series, dan koleksi Pro Ride Series. Dimana tiap koleksi memiliki keunikan, kegunaan, dan manfaatnya sendiri-sendiri.

Apakah Bagpack Series dari Respiro waterproof?

Untuk material Cover roll top bersifat waterproof. Sedangkan untuk material front compartmen yang bawah bersifat Water repellent. Jadi secara keseluruhan, masih aman digunakan saat hujan dengan intensitas sedang, karena penggunaan material waterproofnya lebih banyak daripada material compartmen.

Apakah Jaket Respiro Waterproof?

Material dari Jaket Respiro memiliki sistem Water Repellent. Dimana tiap material, sudah dilapisi membran yang mampu membuat jaket tidak langsung tembus air saat terkena hujan dalam intensitas rendah.

Apakah sarung tangan Respiro Touchscreen Friendly?

Beberapa koleksi Respiro cukup Touchscreen friendly. Namun sebatas alau untuk scroll. Kalau untuk typing, tingkat kepekaannya masih dibawah itu.

Apa kegunaan Fitur Air Exhaust dan Airvent System pada jaket?

Fitur Air Exhaust akan membuang udara panas yang tersimpan di dalam jaket yang sering membuat perjalanan dan tubuh tidak nyaman. Sedangkan Airvent System, berguna untuk menjaga sirkulasi di dalam jaket, agar udara di dalam jaket mudah berganti dengan udara dari luar jaket.
Size Chart
Respiro menggunakan tipe Sizechart Asia atau Eropa?

Size Chart Respiro sedikit lebih besar daripada Size Chart Indonesia, tapi tidak sebesar Size Chart luar.

Bagaimana cara menentukan ukuran jaket sebelum beli?

Terdapat Size Chart di tiap-tiap Deskripsi Produk yang bisa Sobat jadikan acuan untuk menentukan ukuran yang sesuai dengan tubuh Sobat.

PENGIRIMAN

Cara Belanja
Bagaimana cara belanja di respiro.co.id

Kunjungi website respiro.co.id dan cari produk yang Sobat inginkan melalui kolom pencarian. Selanjutnya Sobat bisa langsung melakukan proses pembelian dengan memilih tombol "BELI" dan mengikuti step-step selanjutnya.
Waktu Pengiriman
Kapan Produk saya dikirim setelah selesai transaksi?

Buat Sobat yang order dan transfer sebelum jam 3 sore di hari kerja Senin-Jumat, Barang akan dikirim di hari yang sama. Dan untuk Sobat yang transfer di atas jam 3 sore, barang akan masuk ke pengiriman esok hari. Sedangkan hari libur dan tanggal merah, maksimal pengiriman di hari yang sama adalah transaksi pelunasan pada jam 11 siang.
Metode Pengiriman
Apa Jasa Pengiriman yang digunakan Respiro?

Untuk saat ini, seluruh orderan menggunakan pengiriman reguler dengan ekspedisi yang bekerja sama dengan Respiro.
Ongkos Pengiriman
Berapa ongkos kirim yang harus saya keluarkan?

Ongkos kirim ke alamatmu, akan muncul saat Sobat melakukan proses checkout.
Status Pesanan
Bagaimana cara mengetahui status pesanan saya?

Saat proses order sudah selesai, Sobat akan mendapatkan email dan juga pesan melalui Whatsapp yang memberitahukan status pesanan Sobat.

Pesanan saya sudah sampai mana?

Sobat bisa melacak pesanan dengan menyalin nomor resi yang Respiro kirim melalui email.

Pesanan saya dikirim dari mana?

Pesanan Sobat akan dikirim dari Warehouse atau Pusat Logistik yang paling dekat dengan alamat penerima.
Jumlah Pesanan
Kenapa produk yang dikirim tidak sesuai jumlah dengan yang saya order?

Kemungkinan dikirim dari warehouse yang berbeda. Mohon hubungi CS kami untuk konfirmasi.

PEMBAYARAN

Metode Pembayaran
Apa opsi pembayaran yang di sediakan respiro.co.id?

Respiro menyediakan metode pembayaran sebagai berikut:

1. Transfer Bank/Virtual Account
Beberapa Bank yang dapat Sobat gunakan untuk metode ini adalah Bank BCA, Mandiri, BNI, Bank Permata, Antar Bank.

2. Kredit
Khusus pembayaran bagi pengguna kartu kredit dengan memasukkan nomor kartu saat checkout.

3. Alfamart
Pembayaran melalui Alfamart menggunakan Order ID yang didapatkan saat Checkout. Dimana saat akan melakukan pembayaran, Sobat harus memberitahukan Merchant  yang digunakan. Yaitu, Midtrans.

4. Akulaku
Metode ini untuk Sobat yang ingin melakukan pembayaran dengan tenor atau cicilan. Dengan memilih metode Akulaku saat checkout, Sobat akan diarahkan ke Pusat Peraturan Akulaku untuk memilih tenor yang diinginkan, untuk selanjutnya diberikan kode OTP untuk menyelesaikan transaksi.

5. Go-Pay
Jika Sobat memilih pembayaran menggunakan Go-Pay, maka saat checkout Sobat akan langsung dibawa ke halaman Go-Pay untuk menyelesaikan transaksi. Pastikan saldo Go-Pay mencukupi, dan aplikasi Go-Pay terdapat di Telepon Selular yang sama.

Bagaimana cara membayar melalui Virtual Account?

Pembayaran menggunakan Virtual Account yang dikirimkan ke email beserta invoice nya ya. Tidak munculnya no VA bisa disebabkan beberapa hal, yaitu:

1. Ketika order tidak klik button 'Lihat Nomor Rekening' karena button tersebut adalah trigger keluarnya no VA jadi jika tidak di-klik proses pengeluaran VA terlewati

2. Channel/Bank yang dipilih belum di-provide oleh Respiro

Jika mengalami kendala menggunakan VA bisa dengan transfer manual ke rekening No Rek Respiro, BCA : 1773022929 AN. Respiro Indonesia Bisa. Jika pembayaran via transfer harus mencantumkan nomor invoice di keterangan transfer & mengirimkan bukti transfer.

Untuk itu ada opsi order ulang jika tetap ingin menggunakan VA atau bisa transfer ke rekening BCA kami.
Batas Pembayaran
Apakah ada limit waktu dalam menyelesaikan proses pembayaran di respiro.co.id?

Masa expired nomor virtual account selama 20jam dari waktu check out.
Konfirmasi Pembayaran
Apakah saya perlu melakukan konfirmasi pembayaran?

Jika pembayaran menggunakan metode virtual account maka akan otomatis terbaca oleh system & akan mendapat email update bahwa pembayaran sudah kami terima. Namun jika menggunakan transfer manual harus konfirmasi via WhatsApp atau email.

GARANSI DAN PENUKARAN

Garansi
Apakah ada garansi untuk pembelian produk Respiro?

Ada, yaitu 6 bulan pertama setelah pembelian. Ada Garansi Free Repair yang masih bisa Sobat klaim.
Perbaikan
Apakah Respiro menerima perbaikan artikel atau produk yang rusak?

Respiro menerima perbaikan jaket yang memang dibeli dari Respiro. Dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Jenis perbaikan apa saja yang bisa diterima?

Jenis Perbaikan yang bisa dilakukan oleh Respiro adalah
1. Perbaikan jahitan (tanpa mengubah pola dan panel)
2. Perbaikan resleting utama
3. Perbaikan resleting saku (satuan)
4. Perbaikan Velcro (per pasang)
5. Perbaikan kancing lepasPerbaikan Seal jas hujan.

Apakah bisa memperbaiki Protektor jaket yang sudah dibeli?

Untuk protector tidak bisa repair tetapi bisa beli yang baru dengan ketentuan mengirim kembali protector yang rusak & foto jaket Respiro yang ber-protector. Jika protector sudah hancur bsa dikirim fotonya saja. Harga protector adalah Rp. 75.000/protector.

Berapa biaya yang harus saya keluarkan untuk proses perbaikan?

Estimasi Handling Fee atau biaya perbaikan yang akan dikenakan pada masing-masing jenis perbaikan adalah sebagai berikut:
1. Perbaikan jahitan (tanpa mengubah pola dan panel) = Rp. 30.000,
2. Perbaikan resleting utama = Rp. 100.000,
3. Perbaikan resleting saku (satuan) = Rp. 50.000,
4. Perbaikan Velcro (per pasang) = Rp 50.000,
5. Perbaikan kancing lepas = Rp. 50.000,
6. Perbaikan Seal jas hujanRp. 50.000,-"
Penukaran & Pengembalian
Apakah saya bisa menukar produk yang sudah saya beli?

Penukaran atau pengembalian barang bisa dilakukan dengan syarat sebagai berikut:
1. Kesalahan pengiriman produk di lakukan oleh pihak Respiro.
2. Maksimal 7 hari setelah pembelian.
3. Hangtag (bandrol merk) tidak terlepas atau rusak.
4. Kondisi produk belum dipakai.
5. Polybag atau box masih ada.

Adakah biaya yang harus saya tanggung untuk proses penukaran?

Ada. Biaya ongkir & tambahan jika berbeda produk yang lebih mahal.