The Challenger - Sang Penantang

RSS
The Challenger - Sang Penantang

 

 

Siapapun bisa ambil peran dan bertindak sesuai dengan porsi masing-masing. Karena sekecil apapun itu, bagi kami tetaplah sebuah kontribusi besar yang pasti berdampak buat sesama.


Percuma kalau cuma koar-koar nyalahin pemerintah atau pihak lain, nggak ada gunanya dan nggak akan merubah apapun.


_ _ _


Hari itu salah satu sobat Respiro dari Surabaya me-mention kami di post Instagram story nya, yang dalam hitungan detik videonya sukses bikin kami kaget sekaligus terharu, pokoknya campur aduk.


Ya gimana nggak terharu, kami nggak nyangka The Challenger - rainsuit jadi pilihannya buat memproteksi dirinya saat bertugas menyemprotkan disinfektan ke pemukiman warga.

 

 

 

Langsung kami nggak sabar buat DM balik dan ngobrol sama Sobat Ilmi. Dalam obrolan online via DM itu, kami menanyakan gimana peran dia dan kawan-kawannya dalam melawan pandemi ini. Ilmi menuturkan bahwa sejak pandemi jam kerja kini dibagi menjadi 3 shift, total jadi 11 jam dalam sehari. Semata-mata agar cairan desinfektan bisa terus disemprotkan merata ke seluruh kampung setiap harinya, pagi - siang - malam sesuai dengan arahan pemerintah setempat.

 

Ditengah aktivitasnya yang cenderung basah-basahan, Sobat Ilmi menjatuhkan pilihannya pada The Challenger karena menurutnya The Challenger ini lebih cepat kering dan mudah dibersihkan ketimbang APD pemadam. Tapi namanya perjuangan, selalu aja ada yg dikorbankan. Entah waktu, tenaga ataupun sesuatu barang yang kita punya. Seperti saat sobat  Ilmi cerita kalau celananya robek terkena ranting pohon yg tajam waktu dia harus masuk ke perkampungan dalam. Kita salut sih, gimanapun keresahan yang dia rasakan - dia tetap lakukan peran dan tanggung jawabnya itu buat kebaikan banyak orang.

 

Oh ya, di pertengahan obrolan kita sempat roaming a.k.a nggak nyambung waktu kami menyebut The Challenger rainsuit, karena ternyata salah satu armada yg ada di tempatnya bekerja punya nama sama, yaitu The Challenger. Sebuah kebetulan yang patut dirayakan bukan?

 

_ _ _

 

Dan sebagai bentuk terima kasih dan dukungan kepada Sobat Ilmi, rasanya nggak berlebihan kalau kami mengganti The Challenger dia dengan yang baru. Dengan memilih warna Orange supaya sesuai dengan seragam APD pemadam. Semoga menjadi bahan bakar agar selalu semangat dalam mengemban tugas.

 

Buat Sobat diluar sana, kami sangat yakin banyak dari komunitas kita punya kontribusi yang sama berartinya dengan apa yang sobat Ilmi lakukan. Terus semangat sob, jaga kesehatan dan yakinlah bahwa kita bakal jadi pemenang dalam perjuangan ini.



#jagajarak #BarengRespiro #WorkFromHeart

 

 

 

Previous Post

  • Respiro Indonesia
Comments 0
Leave a comment
Your Name:*
Email Address:*
Message: *
* Required Fields
x
x